Jaringan Internet di 10 SKPD Mengalami Gangguan.

IMG 20191020 225631

IMG 20191020 225631

Matapapua – Sausapor : Sejak Rabu lalu hingga Jumat kemarin, kondisi jaringan internet yang di pasang diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tambrauw tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga membuat pekerjaan dari 10 dinas tersebut mengalami kendala.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tambrauw, Johan Manukili saat ditemui mengakui hal itu.
Menurutnya gangguan internet tersebut mengalami gangguan berasal dari V-sat sentral di Jakarta, sehingga jaringan v-sat yang sudah dipasang di 10 OPD mengalami gangguan dan berdampak pada aktivitas OPD terganggu.

Menurut Johan, setelah pihaknya menerima laporan dari staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, pihaknya langsung mengecek perangkat yang terpasang di salah satu menara merah putih kemudian melaporkan ke teknisi V-sat di Jakarta untuk mengatasi masalah tersebut.

” Dari keterangan yang kami dapatkan setelah melakukan kordinasi dengan pihak V-sat di Pusat, ditemui kendala bahwa selain penambahan kapasitas dari sepuluh ke empat belas, masalah listrik juga merupakan kendala tersendiri, sehingga perangkat vsat mengalami gangguan,” jelasnya di ruang kerjanya, pekan lalu.

Johan menambahkan, terkait dengan hal itu, teknisi dari Jakarta akan segera didatangkan untuk mengatasi masalah jaringan internet tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top