Gereja GKI Klasis Ayamaru Kembali Beribadah Dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan

20200619 132215

20200619 132215

Matapapua – Ayamaru : Gereja GKI Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat Papua Barat melakukan rapat kesepakatan untuk melakukan pelayanan diakonia Covid-19 kepada 27 Jemaat yang tersebar di Klasis Ayamaru. Rapat tersebut membuahkan hasil agar tetap melakukan pelayanan ibadah setiap hari Minggu di gereja, namun tetap menjalankan protokol Kesehatan.

Ketua Klasis GKI Ayamaru Kabupaten Maybrat, Pendeta Bastian Bleskadit saat ditemui mengatakan akan mempersiapkan alat pelindung diri (apd) seperti masker dan sarung tangan untuk dibagikan kepada umat saat mengikuti ibadah. Dirinya menambahkan, jaga jarak dengan umat pun akan diberlakukan sehingga tidak tertular Covid-19 meskipun Maybrat masih dalam zona hijau.

Meskipun demikian, namun pihak gereja tetap mendukung kebijakan pemerintah dengan mengatur tata cara ibadah yang baik agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ibadah tetap kami laksanakan, namun kepadatan umat di dalam gereja akan diatur mekanismenya sehingga tidak begitu padat seperti biasanya. Karena harus mengikuti anjuran WHO,” terang Bastian Bleskadit, Sabtu (20/6/2020)

Dirinya menghimbau kepada seluruh umat se-Klasis Ayamaru agar dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan menjaga kebersihan sehingga Maybrat tetap dalam zona hijau Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top