Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Mengajak Masyarakat Untuk Mencegah Covid-19

Screenshot 2021 0702 205610

Screenshot 2021 0702 205610

Matapapua-Maybrat: Bahaya wabah Covid-19 di Provinsi Papua Barat masih terus bertambah banyak, oleh karena itu Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan sehingga terhindar bahaya virus tersebut. Hal ini dikatakan Gubernur ini saat berkunjung ke Kabupaten Maybrat baru-baru ini. 

Dirinya mengatakan, masyarakat harus mengantisipasi bahaya wabah Covid-19 dengan cara berdoa dan bekerja. Artinya berdoa agar dilindungi Tuhan, sementara bekerja dengan cara memakai masker, menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan yang baik dan benar.

“Kita harus selalu berdoa baik untuk tenaga medis yang menangani dan merawat kita dan juga berdoa agar kita diselamatkan. Lalu bukan saja hanya berdoa namun harus mengikuti protokol kesehatan sehingga kita di Papua Barat ini terhindar dari Covid-19. Kita harus berdoa dan bekerja,” tutur ketua umum Satgas Covid-19 Papua Barat ini, (28/6/2021)

Mandacan berharap agar masyarakat Papua Barat dapat membantu pemerintah untuk mencegah bahaya ini baik dari keluarga maupun lingkungan sekitar. Mengingat jenis virus yang baru ini sangat berhaya dibanding virus sebelumnya, maka perlu mengantisipasi secara baik. Mengingat penyebaran Covid-19 semakin bertambah.

“Saya setiap hari menerima data terkait kasus baru Covid-19 ini. Jadi saya perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota/Kabupaten. Karena virus ini sangat membahayakan. Jadi kalau saya bicara terus terkait virus ini jangan bosan karena untuk keselamatan kita semua,” jelasnya.

Meskipun Covid-19 semakin mengancam jiwa manusia, namun Gubernur Papua Barat ini mengajak masyarakat agar selalu menjaga keharmonisan, kerukunan, persatuan dan kedamaian sehingga membangun Papua Barat menjadi jauh lebih maju sesuai dengan moto membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih menuju Papua Barat baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top