Menuju Smart City, Kabsor Luncurkan Command Center

IMG 20220820 133757 HDR

IMG 20220820 133757 HDR

Matapapua – Aimas, Kabupaten Sorong: Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sorong menuju Smart City meluncurkan Command Center bertujuan untuk mengintegrasi seluruh data OPD dalam satu aplikasi bernama Sekotadata, aplikasi yang dikembangkan oleh Lintasarta, bertempat di ruangan Command Center, Kominfo Kabupaten Sorong, Sabtu (20/08).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sorong Eliaser Kalami, S. Sos., M. PA., mengatakan Kominfo mendapatkan 3 program dari provinsi untuk meningkatkan infrastruktur Telekomunikasi Informasi, sesuai dengan Sistem Pemerintah Berbasis Teknologi (SPBT) dengan membangun ruangan Command Center, Network Operatian Center dan Billboard, bekerja sama dengan Lintasarta.

” Kita punya ruang Command Center, Network Operatian Center, dan Billboard. Ini adalah program bantuan dari provinsi bersumber dari Dana Tambahan Infrastruktur (DTI). Untuk Billboard kita ada 2 yang akan dipasang, satu depan kantor Kominfo, dan satunya di depan Aimas Convention Center (ACC). Sesuai Perpres 39 tahun 2019, bertuju pada satu data Indonesia, sehingga kami dinas Kominfo membuat ruangan Command Center bertujuan untuk mengintegrasikan semua data OPD menjadi satu data, sehingga nantinya mudah di lihat di ruang ini” Ucap Eliaser.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo dan Lintasarta yang telah membangun semua ini dengan baik.

” Saya memberikan apresiasi kepada kepala dinas Kominfo dan Lintasarta yang telah memberikan support dalam pembangunan di kabupaten Sorong, semoga dengan adanya ruangan yang dibangun ini dapat memudahkan siapa saja yang ingin melihat seluruh data OPD- OPD bisa langsung datang di ruangan Command Center ini” kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

Perwakilan Lintasarta, Wa Ode Desi Fitria, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Sorong yang telah memberikan kepercayaan kepada Lintasarta untuk menjadi salah satu pembuat aplikasi untuk mengintegrasi seluruh data menggunakan aplikasi Sekotadata.

” Terima kasih kepada Bupati Sorong yang sangat welcome kepada Lintasarta, kita Lintasarta akan memberikan dan mensupport aplikasi yang dinamakan sekotadata sebagai platform untuk mengintegrasi data-data seluruh data OPD yang ada di Kabupaten Sorong. Menunya yang ada pada aplikasi ini. Yakni, data pasar, geospasial, dan ada juga ada menu CCTV, data kinerja OPD Kabupaten Sorong khususnya, fungsi dari aplikasi untuk memudahkan pejabat tidak perlu datang lagi ke instansi-instansi cukup datang ke Kominfo dan sudah dapat melihat semua data yang berkaitan dengan data OPD” jelasnya.

” Kita menyediakan platform, fungsinya untuk segala data menyangkut Kabupaten Sorong sudah di dalam satu aplikasi, dan kami siap dari Lintasarta mensupport pembangunan Smart City sesuai dengan visi-misi dari pemerintahan Kabupaten Sorong” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top