Pasca Penertiban Aset Bersama KPK, Baru 103 Kendaraan di Kabsor yang Ditarik

IMG 20181213 130355

IMG 20181213 130355

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong masih terus membenahi aset Pemerintah Kabupaten Sorong yang dikategorikan bermasalah, hingga saat ini, tercatat 436 aset bermasalah yang terdiri dari kendaraan roda empat dan roda dua.

Kepala BPKAD Kabupaten Sorong, Ari Wijayanti, menyebutkan, Aset bermasalah tersebut diantaranya masih berkaitan dengan kendaraan yang masih digunakan oleh mantan ASN yang telah pensiun, ASN yang mutasi, dan ASN dengan dua atau lebih kendaraan.

“Tapi kalau kendaraan dinas sudah ditangani kejaksaan, SKKnya sudah, bertahap, ada yang sudah dipanggil, kita harapkan segera selesai” jelas Ari Wijayanti, Kamis (23/1).

Jika sebelumnya, hingga tanggal 12 November aset yang ditertibkan baru mencapai 75 aset yang terdiri dari kendaraan roda empat dan roda dua, hingga saat ini sudah terkumpul 103 aset kendaraan roda empat dan roda dua yang telah ditertibkan, meskipun beberapa kendaraan dalam kondisi rusak dan tidak layak digunakan, sehingga akan dilelang.

“Sudah 103 sekarang yang sudah kembali, 20 sudah kita over ke OPD” ucapnya.

Penertiban aset milik pemkab Sorong yang berhasil ditarik kembali langsung diserahkan ke OPD yang membutuhkan kendaraan dinas, hal ini bentuk efisiensi pemanfaatan aset daerah yang telah dibelanjakan melalui APBD tiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top