GOW Tambrauw Gelar Pengobatan Masal Dan Pemberian Bantuan Alat Kebersihan.

IMG 20191115 WA0001

IMG 20191115 WA0001

Matapapua – Sausapor : Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tambrauw, bekerjasama dengan Tim Kesehatan Sausapor mengadakan Baksos (Bakti Sosial) “Pengobatan Masal” bagi warga masyarakat di Distrik Bikar, sekaligus memberikan bantuan berupa alat kebersihan di SD Negeri Bikar. Jumat, (15/11).

Ketua GOW Kabupaten Tambrauw, Paskalina Momo Yekwam mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu unsur Organisasi di Kabupaten Tambrauw yaitu GOW bekerja sama dengan Pihak Kesehatan Sausapor menunjukkan partisipasinya dalam meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat khususnya bidang kesehatan dengan mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan masal bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di Distrik Bikar.
Selain mengadakan pengobatan massal, pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan kepada SD Negeri Bikar.

Menurut Paskalina Program pengobatan massal dan pemberian bantuan kepada masyarakat perlu dan penting dilakukan guna meringankan ekonomi masyarakat yang kurang mampu karena masyarakat di Distrik Bikar sangat membutuhkan bantuan pengobatan. Hal ini diketahui setelah pihaknya mendapatkan data dari pihak kesehatan dan melakukan surfei di Kampung tersebut.

“pertama kali kami laksanakan kegiatan seperti ini di Distrik Werbes. Kami memberikan bantuan kepada mama-mama papua dan mama yang berstatus janda. Selain itu kami juga memberikan sembako berupa tepung, gula dan lain-lain untuk membuat kue natal,” Ungkapnya.

Paskalina menambahkan, GOW merupakan organisasi dibawa naungan Pemerintah Daerah Tambrauw yang sudah berjalan selama satu tahun setelah dilantik oleh Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem pada tahun 2018 kemudian kegiatan yang digelar oleh GOW ini merupakan kali kedua di Distrik Bikar setelelah Distrik Werbes.

Terkait dengan hal itu, Ketua GOW berharap kiranya dengan adanya pengobatan gratis dan pemberian bantuan alat kebersihan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan SDN Bikar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top