92 Kepsek Dinyatakan Lulus Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkatan II

EF1A7D8E 3321 44BC AD5E 8395224B0C0F

EF1A7D8E 3321 44BC AD5E 8395224B0C0F

Matapapua – Aimas : Program Pendidikan dan Pelatihan penguatan kepala sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipercayakan kepada LPTK Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong untuk angkatan II berhasil meluluskan 92 dari 98 Kepala Sekolah dari tingkat satuan pendidikan TK/ PAUD, SD, SMP dari 2 daerah yakni, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Raja Ampat, dan Kepala SMA dan SMK se – Papua Barat, Rabu (13/11).

Yosmina Isir, Kepala SMP Negeri 2 Ayamaru mengaku Diklat Kepala sekolah yang diikutinya merupakan program yang sangat penting untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai top manager disekolah, oleh karenanya melalui Diklat ini, Yosmina Isir mengaku semakin percaya diri.

“Luar biasa program yang dibuat oleh Kementerian bekerja sama dengan UNIMUDA, saya sebagai kepala sekolah merasa memiliki pengalaman baru dan wawasan baru untuk memajukan pendidikan khususnya disekolah yang saya pimpin” ungkap Yosmima Isir.

Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji mengatakan melalui Diklat ini, Kepala sekolah secara utuh diberi kepercayaan mengelola dan memajukan sekolah, dan terpenting tunjangan yang diterima akan semakin meningkatkan kesejahteraan kepala sekolah.

“Sekarang kepala sudah resmi punya kapasitas untuk mengelola sekolah secara profesional, UNIMUDA sebagai satu dari 3 lembaga yang dipercaya untuk mengelola Diklat penguatan kepala sekolah dengan jumlah peserta terbanyak, setelah ini, Kepala Sekolah akan mendapat tunjangan 150 persen” kata Rustamadji.

Angkatan II Diklat penguatan kepala sekolah berjumlah 92 dari 98 orang, diangkatan I jumlah kepala sekolah sebagai peserta sebanyak 106 Kepala sekolah, dan total Quota yang diberikan sebanyak 281 kepala sekolah, sesuai rencana 80 kepala sekolah akan menjadi peserta diangkatan III nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top