Fraksi AIR Ingatkan Pemkab Untuk Gali Sumber PAD

WhatsApp Image 2019 04 08 at 22.58.32

WhatsApp Image 2019 04 08 at 22.58.32

Matapapua – Aimas : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sorong secara aklamasi menerima laporan keterangan Pertanggung jawaban Bupati Sorong tahun anggaran 2018 disertai dengan beberapa catatan, untuk dilakukan perbaikan dimasa yang akan datang.

Fraksi Amanat Indonesia Raya melalui juru bicara Lewi Syalubu mengatakan dalam LKPJ 2018 belum ditemukan adanya peningkatan penerimaan asli daerah Kabupaten, padahal diwilayah Kabupaten Sorong banyak sumber PAD potensial yang dapat digali untuk meningkatkan pendapatan, oleh karenanya kedepan OPD terkait dapat mencari solusi dari penggalian PAD di Kabupaten Sorong.

“Kami menilai belum optimalnya penggalian penerimaan asli daerah, padahal kata memiliki sumber PAD potensial yang dapat dijadikan sebagai penambah APBD dan tidak hanya bergantung pada dana transfer pusat, selain itu kesadaran warga untuk membayar pajak dan retribusi rendah sehingga penerimaan tidak dapat optimal” kata Lewi Syalubu, Senin (8/4/2019).

Lewi Syalubu berharap OPD yang membidangi penerimaan asli daerah dapat bekerja optimal menggali potensi penerimaan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top