Kesbangpol dan KPUD Kota Sorong Lakukan Simulasi Pencoblosan

WhatsApp Image 2019 04 08 at 22.58.35

WhatsApp Image 2019 04 08 at 22.58.35

Matapapua – Sorong : Simulasi aktivitas pencoblosan di TPS dilakukan dihalaman kantor Walikota Sorong diikuti ASN dilingkungan Pemkot Sorong dengan antusias, kegiatan ini terselenggara karena kerjasama antara Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat bersama KPUD Kota Sorong.

Ketua KPUD Kota Sorong Robert Yumame mengatakan simulasi ini merupakan gambaran pasti penyelenggaraan Pemilu 17 April Di TPS nanti, apresiasi disampaikan KPU kepada Badan Kesbangpol Kota Sorong yang menginisiasi simulasi ini, diharapkan agar ASN menyampaikan informasi kepada warga dimana ASN tinggal.

“Keterlibatan dari ASN untuk menyampaikan informasi itu sangat penting, simulasi ini kita tujukan agar penyelenggara Pemilu dapat berjalan baik, jujur, dan demokratis, kami sampaikan apresiasi kepada pemda dalam hal ini badan Kesbangpol” kata Robert Yumame.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Sorong, Ricky Nauw mengatakan PNS juga memiliki hak pilih oleh karenanya harus mendapat informasi yang tepat sehingga dapat juga menyampaikan informasi penyelenggaraan Pemilu kepada masyarakat lainnya.

“Pemilu agak rumit dibandingkan periode lalu, Kita ingin simulasi ini menjadi edukasi, sosialisasi dan informasi, ASN kita ini banyak dan pastinya Intelektualnya baik sehingga dapat menyampaikan informasi dengan baik, sehingga Pemilu berjalan lancar” kata Ricky Nauw.

Kegiatan Simulasi dihalaman kantor Walikota Sorong mencuri perhatian ASN sehingga mendatangi TPS simulasi menyaksikan langsung kegiatan pencoblosan di TPS simulasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top