DPRD Kabupaten Tambrauw Telah Menyetujui Penetapan APBD Tambrauw T.A 2019 Sebesar 24 Miliar Lebih.

IMG 20190928 053016

IMG 20190928 053016

Matapapua – Sausapor : Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Perubahan Dan Belanja Daerah (APDBD) Tahun Anggaran 2019 telah resmi disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tambrauw sebesar Rp. 24 Miliar lebih, dalam Sidang Paripurna II rapat pleno III, Jumat (27/9), di Ruang Sidang DPRD Tambrauw.

Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap penetapan Raperda APBD 2019 dipimpin Wakil Ketua II DPRD Tambrauw, Davit Sedik didampingi Wakil Ketua I, Frengky Baru. Hadir dalam paripurna tersebut Wakil Bupati Mesakh Metusala Yekwam, para anggota DPRD Tambrauw, jajaran Forkompinda, dan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Pada sidang tersebut, tiga fraksi di DPRD Tambrauw menyetujui penetapan Raperda APBD Perubahan 2019 menjadi Peraturan Daerah APBD Perubahan 2019. Tiga fraksi tersebut yakni Fraksi Golkar, Fraksi Demokrasi dan Fraksi Gabungan Tambrauw Bersatu.

Wakil Ketua II DPRD Tambrauw, Davit Sedik menyebutkan 24 Miliar lebih ini terakumulasi dari sumber pendapatan hasil daerah sebesar 1 Miliar lebih, transfer dana Otsus sebesar 10 Miliar lebih dan pendapatan lainnya sebesar 11 Miliar lebih.

Davit Sedik mebambahkan, realisasi anggaran oleh pihak eksekutif hanya tinggal dua sampe tiga bulan. Menurutnya waktu yang singkat ini harus dimanfaatkan secara baik melalui realisasi anggaran yang tepat sehingga nantinya tidak terkesan penyalagunaan anggaran.

” Jadi dewan telah menetapkan anggaran perubahan tahun 2019 sebesar 24 Miliar lebih,” akunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tambrauw, Mesakh Metusala Yekwam dalam sambutannya mengatakan, hasil keputusan DPRD Kabupaten Tambrauw merupakan hasil pelaksanaan fungsi-fungsi legislasi secara baik dan bertanggungjawab.

” Dewan telah bekerja mencurahkan segenap tenaga, waktu dan pikiran guna membahas materi sidang secara seksama dalam suadana kebersamaan,” Ungkapnya saat membacakan sambutan.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati mewakili pihak eksekutif mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan dan para anggota dewan yang telah bekerja keras dalam mengemban tugas mulia sebagai wakil rakyat demo mendorong Tambrauw yang sejahterah, mandiri dan bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top