Pengurus TP PKK Kabupaten Sorong Usung 12 Program saat Turlap ke Wilti Distrik Klawak

81276B40 F9CE 4C9F A6D2 4AC384F491EF

81276B40 F9CE 4C9F A6D2 4AC384F491EF

Matapapua – Klawak : Hadirnya pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Sorong dengan sejumlah program merupakan bentuk dukungan perempuan sebagai mitra pemerintah, dimana 12 kegiatan yang dicanangkan di kampung Wilti Distrik Klawak guna meningkatkan kapasitas kaum perempuan khususnya melalui kader PKK untuk mengasah keterampilan diri.

Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Ny. Junita Linda Kraar Kamuru menjelaskan kedua belas kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu 3 hari tersebut merupakan kegiatan yang langsung dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dengan begitu dapat meningkatkan keterampilan yang nantinya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup keseharian juga menjadi penghasilan tambahan keluarga.

” Keterwakilan Ibu-ibu kader PKK kampung ini kami harapkan setelah kegiatan dapat meningkatkan kapasitas dan keterampilan diri, dan nantinya dapat menyalurkan ilmu yang diterima kepada Ibu-ibu yang yang, dan yang terpenting berperan aktif dalam mengikuti kegiatan PKK” kata Ny. Junita Linda Kraar Kamuru, Jum’at (27/9).

12 kegiatan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Sorong dikampung Wilti, Distrik Klawak yakni pengobatan masal, sosialisasi pola asuh anak dan remaja, sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan, pelatihan pembuatan pemberian makanan tambahan, kue-kue berbahan pangan dasar lokal, pelatihan kader posyandu, sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, sosialisasi tanaman obat keluarga, sosialisasi rumah layak huni, penyuluhan bahaya Miras dan Narkoba, sosialisasi tupoksi tim penggerak PKK, dan kebaktian kebangunan rohani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top