Diskoperindag Gelar Pameran Kuliner Berbahan Dasar Lokal Dan Kerajinan Tangan.

IMG 20191021 215947

IMG 20191021 215947

Matapapua – Sausapor : Untuk menyambut Hut Ke – 11 Kabupaten Tambrauw, Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tambrauw gelar Pameran Kuliner Berbahan Dasar Lokal dan Kerajinan Tangan yang berlangsung di Taman Baca Sausapor, dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, Senin(21/10)

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama Dinas Koperindag yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat guna mengangkat kearifan lokal khususnya masyarakat Tambrauw.

Menurut Bupati, diera globalisasi ini harus menyadari persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen sangat cepat dan ketat sehingga menuntut semua pelaku ekonomi harus bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan jeli dalam melihat d melihat peluang usaha pasar dan memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan teknologi informasi dan potensi lokal masyarakat.

Baginya keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha di Tambrauw maupun di luar daerah memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sehingga pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas dan berbagai usaha kecil akan tertarik untuk berkembang.

” Bapa/ Ibu para hadirin yang berbahagia dalam perkembangan pembangunan ekonomi berbagai masalah masih dihadapi oleh para usaha kecil, menengah dan industri kecil menenengah, kurangnya akses terhadap pasar, permodalan, pengembangan teknologi informasi dan pengembangan SDM, jaringan usaha dan sebagainya, ” Ungkapnya.

Bupati menambahkan, hal ini akan berpengaruh terhadap rendahnya produktifitas dan daya saing produk usaha lokal, permasalahan ini akan menjadi hambatan yang berat dalam perekonomian global yang semakin kompetitif.

Bupati mengaku, meskipun banyak kendala yang dihadapi para pelaku usaha namun dirinya yakin dan optimis dengan dukungan pemasaran melalui pameran ini akan memberikan motifasi yang cukup besar dalam menumbuhkembangkan usaha untuk menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top