Dinas Pendidikan Tambrauw Siap Sukseskan Asesmen Nasional.

IMG 20210922 WA0010

IMG 20210922 WA0010

Matapapua – TAMBRAUW : Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tambrauw melalui Bidang Sekolah Menengah Pertama memberika bekal melalui kegiatan Sosialisasi Asesmen nasional dan pelatihan kepada proktor dan teknisi Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Tambrauw.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Tenia kurniawati menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar proktor dan teknisi sekolah siap melancarkan terselenggaranya asesmen nasional yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

Disebutkan, Kabupaten Tambrauw merupakan salah satu kabupaten yang bersedia untuk ikut di dalam penyelenggaraan asesmen tersebut. Kendatipun keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana pendukung dan sumber daya guru dan proktor maupun teknisi serta siswa-siswa peserta asesmen namun tidak menjadi penghalang dan tidak menciutkan niat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk sukseskan asesmen ini.

” Jadi kita memberikan sosialisasi soal kesiapan menjelang asesmen nasional yang dilaksanakan pertama kali di Indonesia,” jelasnya via WhatsApp, Rabu (22/9/2021).

Server langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Kabupaten Tambrauw, Yosep Yewen kepada perwakilan sekolah melalui proktor masing-masing.

Sebagai bentuk keseriusan dinas pendidikan dalam menyukseskan asesmen nasional, Bidang Pendidikan Menengah menyerahkan komputer server kepada beberapa SMP yang belum memiliki fasilitas server.
Server tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Kabupaten Tambrauw, Yosep Yewen kepada perwakilan sekolah melalui proktor masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top