Bupati Sorong Melepas 28 Jamaah Umrah Program Pembinaan Umat Islam

7291A52C 25DE 4EC0 8B98 DF0C1B9A9FC4

7291A52C 25DE 4EC0 8B98 DF0C1B9A9FC4

Matapapua – Aimas : Pembangunan secara spiritual di Kabupaten Sorong diwujukan melalui program perjalanan rohani kalangan umat beragama yang ada di Kabupaten Sorong, perjalanan rohani bagi umat Islam melalui pemberangkatan jamaah umrah ditahun 2019 dengan jumlah 28 jamaah umrah dibiayai melalui APBD Kabupaten Sorong tahun 2019.

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengatakan pembangunan umat beragama begitu penting sebagai penopang jalannya roda pemerintahan dan pembangunan daerah, sehingga dengan perjalanan umrah ini ada penyegaran bagi kalangan umat beragama.

” Diperiode ini baru pertama kali, pemerintah merasa penting membina hubungan baik umat beragama, oleh karena itu harapan kami setelah kembali terjadi penyegaran secara keimanan dan kembali menjadi panutan bagi umat Islam” ujar Johny Kamuru, Selasa (15/10) di aula LPTQ Kabupaten Sorong.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong, Imanuel Sukri Muifilit menyampaikan apresiasi atas pemberangkatan jamaah umrah asal Kabupaten Sorong, diharapkan program ini dapat tetap berlangsung sebagai bentuk pembinaan bagi umat Islam.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Bupati Sorong yang telah menyetujui program ini, pemberangkatan jamaah haji inipun bagian dari sokongan Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, sehingga umrah dapat berlangsung” kata Imanuel Sukri Muifilit.

Biaya perjalanan umrah bersama Asbihu tour and Travel sebesar Rp.24,9 Juta, terjadi pengurangan Visa Progresif dari Kerajaan Arab Saudi, namun ada pembiayaan pribadi sebesar Rp. 3 juta, jamaah umrah yang diberangkatkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sorong sebanyak 28 jamaah, 14 jamaah program pemerintah Provinsi Papua Barat dan 28 jamaah umrah mandiri berasal dari Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top