Bupati Sorong, Kapolres dan Komandan Kodim Memimpin Penyemprotan 24 Ton Air Berdesinfektan ke Fasum, Rumah Warga dan Rumdah

IMG 20200331 111230

IMG 20200331 111230

Matapapua -Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong menggandeng anggota Polres Sorong, anggota Kodim 1802, tokoh masyarakat, tokoh agama dan rekawan tanggap bencana dalam aksi sterilisasi fasilitas umum, rumah warga dan rumah ibadah dengan menyemprotkan cairan desinfektan untuk membunuh kuman, bakteri dan virus, terutama Corona yang samakin meresahkan.

Bupati Sorong, Johny Kamuru menyebutkan Virus Corona Disease (COVID-19) kian membuat resah warga, oleh sebab itu untuk mencegah meluasnya pandemi COVID-19 ini, perlu kerja keras bersama seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

” Saya berharap agar kita semua berkomitmen bersama mencegah masuknya virus ini kelingkungan tempat tinggal kita, kita harus berkomitmen memberitahukan warga agar bersama-sama menjaga kesehatan dengan kebersihan lingkungan dimana tempat kita tinggal” kata Johny Kamuru, Selasa (31/3).

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan mengatakan agar penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan secara berhati-hati, selain itu disosialisasikan juga agar warga tetap menjaga kesehatan keluarga, menjaga kebersihan, menjaga daya tahan tubuh sehingga warga terhindar dari COVID-19.

” Hari ini kita melakukan penyemprotan cairan desinfektan, kita lakukan secara hati-hati, kita juga harus menyosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga hidup sehat, makan makanan bergizi, jaga jarak, Social Distancing atau Physical Distancing itu harus kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19″ kata AKBP Robertus Alexander Pandiangan.

Komandan Kodim 1802/ Sorong, Letkol Infanteri Budiman menjelaskan tugas mulia yang diemban tim untuk melakukan sterilisasi fasilitas umum, rumah warga dan rumah ibadah sebagai tugas kemanusiaan, kerja sosial ini kata Dandim Budiman merupakan dedikasi untuk nusa dan bangsa.

” Anda semua disini adalah pahlawan bagi anak-anak kita, masyarakat kita, inilah misi kemanusiaan untuk membantu warga selamat dari wabah corona, harapannya mari jadikan tugas ini dengan baik karena kitalah pahlawan saat ini” ujar Dandim Budiman.

Sebanyak 24.000 liter air yang telah dicampur desinfektan disiram keseluruh ruas jalan di aimas, jalan container, SP 3, serta 26 rumah ibadah seperti masjid, gereja dan pura, dengan mengambil titik kumpul dihalaman Aimas Hotel dan finish dihalaman Polres Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top