Bupati Sorong Jamin Stok Makanan Aman Hingga Beberapa Bulan Kedepan

IMG 20200331 135638 1

IMG 20200331 135638 1

Matapapua – Pandemi Coronavirus yang terjadi diseluruh dunia mengakibatkan sebagian besar wilayah harus melakukan karantina atau lockdown, kejadian ini menyebabkan mulai terjadinya kelangkaan bahan pangan atau dengan kata lain beberapa jenis bahan pangan mulai sulit diperoleh, melihat fenomena ini, pemerintah kabupaten Sorong berkomitmen untuk menjaga agar bahan pangan tetap tersedia untuk masyarakat kabupaten Sorong, terutama saat wabah virus corona yang menyebabkan Covid-19 dimana-mana.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru. SH., M. Si., mengatakan stok bahan makanan untuk wilayah kabupaten Sorong aman untuk beberapa bulan kedepan hal ini berdasarkan laporan Satgas COVID-19 Kabupaten Sorong yang melibatkan Dinas Ketahanan pangan oleh sebab itu masyarakat diminta tidak perlu khawatir dengan pangan yang masih dapat terpenuhi hingga beberapa bulan kedapan.

” Jadi kebutuhan pokok di Kabupaten Sorong untuk beberapa bulan kedepanya masih tetap aman, masyarakat tidak perlu khawatir, kita mempunyai alam cukup subur, dan segala macam semuanya masih tersedia, yang penting tetap dirumah tidak perlu cari masalah diluar lebih baik kita di kabupaten
berdiam diri dirumah untuk mengisolasikan diri agar tidak terinfeksi Coronavirus ” kata Bupati Sorong Johny Kamuru, Selasa (31/3).

“Apabila pedagang memanfaatkan situasi ini dengan menaikkan sejumlah barang akan di beri tindakan, sesuai pedoman pada aturan yang sudah ada jika salah memang harus ditindak ” tambah Bupati Bupati Jonhy Kamuru.

Masyarakat diimbau agar tidak panik sehingga membeli kebutuhan pangan berlebih dengan alasan persediaan, sebab pantauan pemerintah harga barang tetap stabil, ditegaskan juga, untuk situasi saat ini agar dimanfaatkan pihak tertentu untuk menumpuk bahan pangan dan menjual kembali dengan harga tinggi, jika hal ini dilakukan dan kedapatan akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top