Bulan Ini Enam Ribu Bibit Ikan Nila Siap Dibudidayakan Di Ibu Kota Fef.

IMG 20200312 233526

IMG 20200312 233526

Matapapua – Fef: Menjawab kebutuhan masyarakat di Distrik Fef, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tambrauw siap membudidayakan 6.000 bibit ikan nila pada bulan ini. Hal ini dimaksudkan Lindert Rouw, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tambrauw di Sausapor. Selasa, (10/03)

Lindert mengaku, pihaknya sudah menyiapkan 10 kolam ikan nila yang akan difungsikan untuk membudidayakan ikan air tawar sehingga dapat menjawab kebutuhan warga masyarakat di Distrik Fef.

“Kolam ikan ini punya zat besi yang sangat tinggi jadi kami boleh saja dulu sampe beberapa bulan tanpa menggunakan pupuk sambil menunggu bibit ikan nila yang akan di kirim ke Tambrauw bulan ini,”

Disiplin terkait upaya pemeliharaan ikan, Lindert Rouw mengaku pihaknya sudah memiliki SDM yang mumpuni dengan menyediakan tenaga ahli dibidang budi daya ikan air tawar.

Selain 10 Kolam ikan yang telah dibangun di Distrik Fef, Kedepan Dinas Perikanan dan Kelautan Tambrauw akan menerima 6 kolam ikan air tawar ditempat yang berbeda sehingga bisa menjawab semua kebutuhan warga masyarakat Fef.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top