Pangdam XVII Cenderawasih Dorong Merauke Jadi Daerah Penghasil Beras Nasional 

Merauke, Matapapua.com – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mendorong prajurit TNI di Merauke, Provinsi Papua Selatan membantu pemerintah daerah setempat meningkatkan tanaman padi dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“Saya sudah perintahkan Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira untuk melakukan pengadaan benih padi yang tumbuh di Merauke dan sudah beradaptasi dengan daerah setempat,” kata Pangdam saat memberikan pengarahan bagi prajurit Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira di Merauke, Rabu (20/3).

Pangdam mengatakan bahwa bibit tersebut kemudian akan dibagikan untuk petani yang ada di Merauke agar di tanam pada lahan yang tersedia.

“Tadi saya dengan Pj Gubernur dan Bupati tinjau dengan helikopter hamparan lahan begitu luas jutaan hektar. Jika kita tanam padi pada lahan yang luas tersebut maka Merauke akan menjadi penghasil beras Nasional, kita bisa beri makan Indonesia,” ujarnya

Ia menyampaikan bahwa jika seluruh lahan yang luas itu dimanfaatkan untuk menanam padi maka Provinsi Papua Selatan akan menjadi provinsi terkaya dan penghasil beras bagi Indonesia. Serta akan meningkatkan pendapatan daerah yang tinggi.

“Apalagi di Papua sepanjang tahun cura hujan tetap ada sehingga cocok untuk menanam padi demi ketahanan pangan,” ungkapnya

Ia menambahkan bahwa TNI terlibat aktif membantu masyarakat dan pemerintah daerah menanam padi merupakan perintah langsung bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat demi meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top