Antisipasi Corona, Gubernur Himbau Warga Papua Barat Tetap Waspada dan Jangan Panik

IMG 20200312 WA0002

IMG 20200312 WA0002

Matapapua – Fef: Menghadapi ancaman dari Virus Corona yang menjadi ancaman bagi Negara Indonesia khsususnya di Provinsi Papua Barat, Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan menghimbau bagi seluruh masyarakat Papua Barat agar tetap waspada dan tidak rumit menghadapi penyakit tersebut.

Himbauan ini didukung oleh pembentukan tim kerja oleh Gubernur Provinsi Papua Barat guna mendukung penyebaran virus segera dan sekaligus memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat melalui berbagai media atau spanduk-sapanduk.

Demikian disampaikan Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan usai dibuka rapat kerja Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan se-Provinsi Papua Barat, Selasa (10/3) dibAupa Kantor Bupati Distrik Sausapor.

Menurut Dominggus, Virus Corona merupakan salah satu penyakit mematikan yang telah menyerang warga Negara Indonesia dan sebagai lembaga pemerintah perlu menindak lanjuti hal tersebut dengan berbagai cara untuk mencegah penyakit tersebut.

“Kita sudah anggarkan ke tim kerja ini, meminta kerja cepat untuk antisipasi penyakit ini sehingga membuatku tidak perlu khawatir dan terus waspada,” ungkapnya saat diwawancara.

Dikatakannya, jika di tengah masyarakat ada indikasi yang menjurus ke virus ini maka diharapkan segera datang pusat-pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Kita sudah siapkan fasilitas dan tenaga di rumah sakit tersebut, yang tidak, kita lagi meminta bantuan Pusat untuk memberikan bantuan,” katanya.

Dominggus mengutip, dua rumah sakit yang ditunjuk Kementerian Kesehatan untuk menjadi tempat pengobatan virus ini disebut RSUD Manokwari dan RSUD Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top