Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Penumpang Tertahan di Bandara Rendani Manokwari

Manokwari : Ratusan penumpang dengan maskapai Lion Air dan Sriwijaya Air tujuan Jayapura, Sorong, Kaimana, Ujung Pandang dan Nabire terpaksa tertahan di bandara Rendani Manokwari pada Selasa pagi (27/5/2023).

Sesuai jadwal, penerbangan maskapai Lion Air dari Manokwari-Jayapura pukul 08.20 Wit, Manokwari – Sorong pukul 09.00 dan 09.20 WIT, Manokwari- Kaimana 10.10 WIT dan Manokwari- Ujung Pandang pukul 10.40 WIT terpaksa menunda sampai cuaca kembali membaik.

Disamping itu, seusai dengan instruksi kementrian, Sebagai kecintaan terhadap nusa dan bangsa, pihak bandara Rendani Manokwari memutarkan lagu Indonesia Raya yang dimana merupakan rutinitas bandara setiap hari diputar setiap hari pukul 10.00 WIT.

Terkait dengan hal itu, Alexamder Tecuari penumpang Lion Air Tujuan Jayapura yang rencananya berangkat dari Manokwari pukul 08.20 WIT sempat mengeluh karena aktivitanya terganggu akibat cuaca buruk sehingga pihak maskapai membatalkan penerbangan sampai cuaca kembali normal.

Selain itu, Alex juga menyayangkan pemutaran lagu Indonesia Raya diruang tunggu bandara Rendani Manokwari. Menurutnya, lagu Indonesia Raya seharusnya diputar di acara khusus/formal bukan di ruang tunggu saat penumpang lagi gelisah karena pesawat delayed.

“Lagu Indonesia Raya itu harga diri NKRI seharusnya di putar di acara khusus bukan di ruang tunggu yang saat ini penumpang lagi gelisah dan lain sebagainya. Seakan-akan seperti putar di pinggir jalan” Ujar Alex

Sampai pukul 11.35 WIT penumpang sejumlah maskapai mendapat info dari petugas berdasarkan informasi BMKG cuaca diperkirakan cerah setelah pukul 12 siang, dan diperkirakan aktivitas penerbangan akan dilanjutkan kembali diatas pukul 12.00 WIT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top