Anggota DPR RI, Rico Sia Mendorong Agar Bimtek Karya Tulis Dilakukan BRIN Secara Berkelanjutan

IMG 20221011 WA0007

IMG 20221011 WA0007

Matapapua – Sorong : Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar bimbingan Teknis Penulisan Karya Tulis ilmiah di Kota Sorong, Bimtek ini merupakan kelanjutan dari program bantuan Riset Inovasi mahasiswa Tingkat Akhir (BARISTA) serta penyerahan bantuan untuk penyelesaian Skripsi, Tesis maupun Disertasi.

Anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Nasional Demokrat asal Papua Barat, Rico Sia mengatakan potensi daerah Papua Barat yang besar harus mendapat perhatian oleh pemerintah, termasuk dalam potensi Sumber Daya Manusia, oleh karenanya diharapkan Rico Sia mendorong agar melalui pelatihan bersama BRIN ini dapat menyiapkan generasi Papua dalam penulisan karya tulis ilmiah.

” Potensi yang luar biasa yang ada di kaum milenial di Papua, namun dalam penulisan-penulisan karya ilmiah seringkali mereka gagal, ini tentunya menghalangi apa yang menjadi buah pikiran dan tentunya inovasi-inovasi dan riset-riset yang ada di Papua oleh karenanya saya mendorong agar BRIN memberikan pelatihan-pelatihan karya tulis ilmiah, sehingga tentunya kaum millineal di Papua kita nanti semakin percaya diri semakin mantap dalam mengeksplor dirinya sebagai makhluk atau ciptaan tuhan yang tentunya bisa dapat menciptakan sesuatu juga” ujar Rico Sia, Rylich Panorama Hotel, Senin (10/10).

Disinggung soal keberlanjutan program BARISTA sebagaimana permintaan peserta, Rico Sia telah menyampaikan kepada pihak BRIN agar pelatihan semacam ini dapat dilakukan berkelanjutan guna menyiapkan sumber daya manusia yang pandai dalam membuat karya tulis.

“Tadi sudah saya sampaikan kepada pihak BRIN agar dapat ditindak lanjuti dengan membuat program semacam ini, minimal setahun 2 kali agar menyiapkan anak-anak Papua pandai dalam membuat karya tulis ilmiah” lanjut Rico Sia.

Program BARISTA 2022 merupakan yang pertama kali dilaksanakan, dengan jumlah peserta 200 mahasiswa yang mendaftar, dimana 91 mahasiswa telah dinyatakan lolos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top