Yonif RK 762/VYS Gelar Pameran Foto Sekaligus Umumkan Pemenang Lomba Fotografi

IMG 20221006 231759

IMG 20221006 231759

Matapapua – SORONG : Batalyon Infanteri Raider Khusus 762 Vira Yudha Sakti menggelar pameran foto sekaligus mengumumkan pemenang lomba fotografi dalam rangka memperingati hari HUT ke-77 TNI. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sudirman Yonif RK 762/VYS pada Kamis (6/10/2022).

Komandan Yonif RK 762/VYS Letkol Inf Budi Setiadi mengatakan, lomba fotografi ini bertujuan untuk lebih transparan kepada masyarakat bahwa jati diri TNI adalah tentara rakayat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

” Tentu hal ini sebagai wujud untuk lebih membuka diri kepada publik agar mereka bisa mengenal jati diri tentara. Dengan begitu mereka bisa mencintai TNI,” Ungkap Danyon.

Tujuan kedua adalah tambah Danyon, peserta juga akan dapat menguji kemampuan tentang fotografer serta akan menambah wawasan dalam mengembangkan kreativitas pengambilan gambar sebagai fotografer yang baik dan profesional.

Seperti yang terlihat di foto-foto hasil karya dari para fotografi bahwasannya
Kegiatan TNI tentu tidak monoton seperti latihan fisik dan latihan lainnya. Kegiatn positif yang TNI lakukan seperti berkebun yang berkaitan dengan ketahanan pangan, mengajak anak-anak bermain dan belajar guna menumbuhkan rasa kebersamaan dan memberantas buta aksara.

Komandan Yonif RK 762/VYS Letkol Inf Budi Setiadi saat diwawancara awak media

 

” Jadi kami membantu memberantas buta sksara terhadap ade-ade yang tergolong masih minim dalam membaca dan menulis kami bantu dengan berbagai metode, agar apa yang diajarkan dapat dimengerti. Untuk itu kami sangat berharap kerjasama dan partisipasinya agar masyarakat bisa lebih mengenal TNI ,” Tutupnya.

Sementara itu Amir Gani, juara satu pemenang lomba fotografi sangat antusias dan bahagia karena telah berhasil memenangkan perlombaan fotografi dari masing-masing kategori.

” Di kategori Tentara rakyat saya dapat juara satu, kategori Tentara Pejuang say dapat juara satu dan kategori Tentara Profesional saya dapat juara tiga kemudian kategori Tentara Nasional saya juga dapat juara tiga,” Ungkap Amir dengan rasa syukur dan bahagia.

Selain memperoleh hadiah menarik, kata Amir juga mendapatkan pengalaman baru karena difasilitasi dan memperoleh ruang untuk memotret aktivitas TNI. Sehingga, ia menilai bahwa momentum ini belum tentu diperoleh di tempat lain.

Pemenang Lomba Fotografi di Aula Sudirman Yonif RK 762/VYS pada Kamis (6/10/2022)

 

” Bagi saya sebagai orang sipil ini momen yang sangat langka. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Komandan Yonif Raider Khusus 762/VYS karena telah menggelar kegiatan ini dan saya berharap
kedepan khususnya Yonif RK 762/VYS, bisa mengadakan even seperti ini lagi karena ini sangat menguntungkan,” Tutup Amir sembari berharap.

Berikut Nama-nama Pemenang lomba fotografi

1.Kategori Tentara Rakyat
Juara 1 : Amir Gani
Juara 2 : Essau Yan Yawi Yotani
Juara 3 : Andy Cahyo Saputro

2. Kategori Tentara Pejuang
Juara 1 : Yuddhy Maulana
uara 2 : Iwan Rahman
Juara 3 : Amir Gani

3. Kategori Tentara Nasional
Juara 1 : Amir Gani
Juara 2 : Iwan Rahman
Juara 3 : Anang Susilo Utomo

4. Kategori Tentara Profesional
Juara 1 : Iwan Rahman
Juara 2 : Essau Yan Yawi Yotani
Juara 3 : Amir Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top