Wartawan Papua Selatan berbagi kasih Natal di dua Panti Asuhan Merauke 

Merauke (Mata Papua)- Komunitas Wartawan Daerah (KWD) Provinsi Papua Selatan menggelar kegiatan bakti sosial berbagi kasih Natal bersama anak-anak Panti Asuhan St Vincentius Alma dan Panti Asuhan Abba di Kabupaten Merauke Senin (18/12).

Para jurnalis Papua Selatan dengan menggunakan pakaian berwarna putih yang melambangkan kasih mengunjungi Panti Asuhan St Vincentius Alma dan Panti Asuhan Abba serta menyerahkan bantuan sembako guna memenuhi kebutuhan anak-anak kedua panti Asuhan tersebut dalam menyambut Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

Saat tiba di Panti Asuhan St Vincentius Alma, para Jurnalis Papua Selatan disambut para guru serta panti anak-anak dengan musik dan nyanyian yang membuat suasana terasa penuh hikmah.

Sambutan hangat juga dirasakan saat para anggota Wartawan KWD tiba di panti Asuhan Abba. Pengurus Panti Asuhan Abba Mikael Pure dengan penuh semangat menyampaikan terima kasih berulang kali kepada para wartawan.

Ketua Sementara KWD Papua Selatan, Eman Riberu menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepekaan para Wartawan Daerah Papua Selatan terhadap kolompok masyarakat yang membutuhkan perhatian sesama manusia.

Selain itu, kegiatan ini pula guna terus menjaga dan merawat kebersamaan, kekompakan serta solidaritas para Wartawan yang ada di empat kabupaten Provinsi Papua Selatan yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat.

Kegiatan bakti sosial KWD ini tentunya mendapat apresiasi dari Pegurus Panti Asuhan St Vincentius Alma Suster Rensi, Alma, yang menyampaikan terima kasih kepada Wartawan Daerah Papua Selatan yang memberikan kepedulian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Panti Asuhan tersebut.

Suster Rensi juga berharap dukungan dari para wartawan di Papua Selatan agar kedepannya dapat mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Panti demi kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus serta orang tua lanjut usia yang ditampung.

Apresiasi juga disampaikan oleh pengurus Panti Asuhan Abba, Mikael Pure yang mengatakan bahwa 20 tahun berdiri baru pertama kali dikunjungi oleh komunitas wartawan dan hal tersebut merupakan satu kebanggaan tersendiri.

Perlu diketahui pula bahwa suksesnya kegiatan bakti sosial ini, tak terlepas dari kekompakan seluruh wartawan Papua Selatan yang dikoordinir oleh Amin Rosyidah. Serta dukungan mitra yakni Ka. Bulog Merauke dan Ketua Himpinan Pemgusaha Ayam Ras Kabupaten Merauke bapak Thomas Kimko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top