Raih 22 Suara, Wahyudi Terpilih Sebagai Ketua PWI Papua Barat Daya

AIMAS – Wahyudi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Daya (PBD) periode 2023-2028, setelah meraih suara terbanyak dalam forum Konferensi I PWI PBD yang berlangsung di Aimas Hotel & Convation Centre pada Sabtu (16/12/2023).

Terpilihnya Wahyudi (RRI Sorong) sebagai Ketua PWI PBD hingga 2028 mendatang, setelah 22 suara yang hadir dalam Konferensi PWI PBD ke-1 memilihnya. Sedangkan Olha Mulalinda (Media Sorong News) hanya memperoleh suara sebanyak 13 suara dari total 35 orang Daftar Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dalam sambutanya Wahyudi mengatakan, akan melaksanakan tugas-tugas organisasi seperti yang diamanahkan dalam Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) PWI. Wahyudi juga mengatakan akan merangkul seluruh rekan-rekan wartawan untuk bergabung dalam struktur PWI baik di kabupaten maupun di provinsi.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada teman-teman. Saya berharap dukungan teman-teman untuk bersama membesarkan organisasi ini,” ujar Wahyudi

Selain pemilihan Ketua PWI Papua Barat Daya, juga dilakukan pemilihan ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Papua Barat. Ada tiga kandidat Ketua DKP yakni, Joharman Silaen (Media Sketsa Online), Yacob Nauly (Media Swara Karya) dan Rosmini (Media Radar Sorong).

Dari ketiga kandidat ini, Rosmini unggul dengan perolehan sebanyak 18 suara. Sementara Joharman Silaeng memperoleh 15 suara dan Yacob Nauly hanya memperoleh 2 suara.

Konferensi I PWI PBD ini sendiri dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahaan Provinsi Papua Barat Daya John Way dan
dihadiri Sekjend PWI, Sayid Iskandarsyah serta sejumlah pejabat tinggi daerah Kota maupun Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top