Warga Waliam Terima CSR PT. Mountd’or

IMG 20190805 WA0021

IMG 20190805 WA0021

Matapapua – Waliam : Kehadiran PT. Mountd’or yang beroperasi sejak tahun 2015 diwilayah Kabupaten Sorong mendapat apresiasi warga, kendati hasil Pengeboran baru dihasilkan ditahun 2018 melalui 1 sumur setelah disetujui oleh SKK Migas untuk dikembangkan.

Dampak positif yang telah dirasakan masyarakat Waliam yakni bantuan di SD 5 Kampung Waliam sebagai binaan PT. Mountd’or juga sejumlah Program dalam bentuk tanggung jawab social yang dijalankan oleh PT. Mountd’or yang berdampak positif bagi masyarakat di daerah Ring 1.

Bupati Sorong Johny Kamuru melalui staf ahli Bupati bidang pembangunan, Suroso mengapresiasi operator penghasil migas yang peduli dengan masyarakat di ring 1 sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

”Pemerintah kabupaten Sorong mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh SKK Migas melalui operator penghasil migas yang dihari ini telah merevitalisasi sarana prasarana air bersih yang dimanfaatkan oleh SD 5 kampung Waliam dan puskesmas Salawati Tengah tentu apa yang dilakukan PT. Mountd’or ini memberikan manfaat terutama para peserta didik dan guru-guru di SD 5 Waliam dan Puskesmas Salawati Tengah dan selanjutnya diharapkan untuk membangun komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Sorong baik level Kabupaten maupun di level distrik dan kampung” kata Suroso, Senin (5/8).

Sementara Itu Manager PT. Mountd’or Salawati Limited, Agus Suyono menjelaskan komitmen perusahaan dalam memberikan perhatian kepada warga melalui program Coorporate Social Responsibility harapannya dukungan ini membawa manfaat bagi anak didik dan masyarakat.

“Sejak status kami masih Explorasi belum menerima persetujuan untuk dikembangkan kami sudah datang di SD 5 Waliam, sekolah ini merupakan salah satu binaan kami dalam bidang kesejahteraan ditahun lalu kami juga membuat program tanggung jawab sosial dibawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas kegiatannya berupa penyediaan sarana air bersih untuk warga, kami merevitalisasi sumur yang sudah ada dan instalasi jaringan pipa air, kami membangun tower ada penggerak pompa dan genset sehingga sekarang warga di kampung Waliam tidak harus jauh-jauh mengambil air bersih tetapi dibuatkan semacam terminal agar mudah untuk mengambil air bersih” kata Agus Suyono.

Melalui revitalisasi air bersih, dan toilet SD serta peningkatan sumber daya manusia dalam bidang olahraga antara lain pemberian bantuan sarana olahraga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top