Kodim 1809/Maybrat Gelar Lomba Melukis, SMA Negeri 1 Ayamaru Meraih Juara I

IMG 20210824 113157

IMG 20210824 113157

Matapapua-Maybrat: Kodim 1809/Maybrat menggelar lomba melukis tingkat SMA se-Tiga wilayah besar Kabupaten Maybrat diantaranya Ayamaru, Aitinyo dan Aifat. Lomba melukis tersebut merupakan program Kodim 1809/Maybrat dalam rangka komunikasi sosial kreatif dibawah sorotan tema, Karya Bakti TNI Menunggal Bersama Rakyat. Lomba ini diselenggarakan di halaman kantor Kodim setempat Distrik Ayamaru, Selasa (24/8/2021).

Komandan Kodim 1809/Maybrat Letkol Inf. Hery Ismail mengatakan, lomba melukis tersebut guna mengembangkan kreativitas generasi penerus Maybrat agar dapat terbina dan termotivasi sehingga meningkatkan talenta yang dimiliki.

Penyerahan Hadiah Kepada Peraih Juara I Lomba Melukis Dari SMA N. 1 Ayamaru

“Untuk kali ini, kami hanya menghadirkan 3 SMA dari masing-masing wilayah besar Maybrat. Namun kedepannya akan kami tambah lagi sekolah supaya mengembangkan talenta generasi Maybrat yang selama ini mereka pendam. Nah langkah ini kami fungsikan dalam rangka Komsos kreatif,” terang Hery Ismail.

Selain itu juga adanya tatap muka, silaturahmi, dialog dan saling mengenal guna membangun keakraban dengan masyarakat dan anak sekolah di Kabupaten Maybrat. Program ini kata Hery Ismail akan diselenggarakan setiap tahun sehingga kreativitas generasi Maybrat terus dikembangkan.

Foto Bersama Pemenang Lomba Melukis Dengan Dandim 1809/Maybrat, Kepala Sekolah SMA N. 1 Ayamaru Dan Kepala Distrik Ayamaru

“Lomba ini akan dilaksanakan setiap tahun. Selain itu juga bisa ada saling komunikasi dengan masyarakat dan anak sekolah, bisa silahturahmi sehingga ada keakraban antara TNI dengan masyarakat. Karena seolah-olah masyarakat takut dengan TNI. Sebenarnya itu salah. Karena TNI hadir untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Lomba melukis yang dilakukan dihadiri 2 SMA diantaranya SMA Negeri 1 Ayamaru dan SMA Negeri 1 Aifat. Sementara SMA Negeri 1 Aitinyo tidak sempat hadir pada lomba tersebut. Dari hasil lomba ini SMA Negeri 1 Ayamaru meraih juara 1, SMA Negeri 1 Aifat meraih juara 2 dan 3 dan memperoleh hadiah berupa uang pembinaan, medali dan piala.

“Ya sekolah yang hadir dalam lomba ini hanya 2 SMA. Sudah kami kasih surat undangan ke SMA Aitinyo tapi tidak hadir. Namun ke depan akan kami berikan sosialisasi lagi nanti,” ungkapnya.

Foto Bersama Juara I, II Dan III

Melalui lomba tersebut guna membentuk Sumber Daya Manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif agar menciptakan generasi yang berbakat.

Dari pantauan media ini, kegiatan yang diselenggarakan Kodim 1809/Maybrat tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran bahaya Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top