Wakil Walikota Sorong : Pembinaan Qari Jangan Hanya Menjelang MTQ Saja

FB IMG 1580566334112

FB IMG 1580566334112

Matapapua – Sorong : Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kota Sorong dibuka Sabtu (1/2) dikomplek MTs Negeri Kota Sorong, diikuti kafilah dari berbagai distrik se-kota Sorong.

Wakil Walikota Sorong, dr. Pahima Iskandar sekaligus Ketua LPTQ Kota Sorong mengatakan, ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an ini hendaknya menjadi moment evaluasi pembinaan generasi muda dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an, dan tidak sebatas seremonial semata yang dilakukan disaat menjelang moment MTQ tingkat Provinsi dan Nasional.

“Hendaknya MTQ ini menjadi media evaluasi sejauhmana pembinaan bagi generasi muda kita dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an, sehingga tidak terkesan MTQ ajang seremonial tanpa pembinaan” kata Pahima Iskandar.

Ketua panitia pelaksanaan MTQ tingkat Kota Sorong, Tajudin Thamrin mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Sorong ini sebagai upaya untuk menjaring Qari dan Qari’ah yang dapat diusung pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat.

“Target kami membina generasi muda diwilayah Kota Sorong dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an, dan kami berkomitmen tidak akan mengimpor peserta MTQ dari luar daerah” kata Tajudin Thamrin.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Sorong ini bentuk kesiapan LPTQ Kota Sorong untuk mengikuti MTQ tingkat Papua Barat di Teminabuan – Sorong Selatan dibulan April akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top