Sempat Tunda, Akhirnya DPRD Kabupaten Sorong Sahkan APBD 2021

IMG 20210203 182656

IMG 20210203 182656

Matapapua – Aimas : Setelah sempat tertunda dikarenakan tidak terpenuhinya Quorum sidang paripurna DPRD Kabupaten Sorong guna membahas RAPBD Tahun 2021 akhirnya menemui titik temu, dimana 6 Fraksi masing-masing Fraksi Golkar Bersatu, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra dan Fraksi Noken Aspirasi menyetujui pengesahan APBD tahun anggaran 2021.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Isack Yable, Ketua Fraksi Golkar Bersatu, Yuanistri Setyo Utami, saat menyampaikan pendapat akhir Fraksi mengatakan agar pembahasan RAPBD dapat diusulkan tepat waktu proses persidangan tidak terjadi kemoloran waktu pelaksanaan.

” Dalam setiap pembahasan dalam sidang sebaiknya berkas sudah dikirim paling lama seminggu sebelum sidang dimulai, agar tidak terjadi kemoloran pada waktu pelaksanaannya ” Kata Seluruh Ketua Fraksi dalam menyampaikan pendapatnya.

Sementara itu dalam laporan badan anggaran DPRD Kabupaten Sorong disampaikan Rohman, pemerintah diminta membenahi infrastruktur yang memadai sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu.

” Diharapkan kedepan pemerintah Kabupaten Sorong lebih membenahi infrastruktur lebih baik lagi, agar masyarakat dalam beraktivitas apapun lebih mudah. Dalam memberikan anggaran sebaiknya harus tepat sasaran, agar nantinya memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat, juga dapat meningkatkan kualitas yang baik dalam pelayanan masyarakat sehingga dapat meningkatkan PHD yang lebih besar, dan juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada dikabupaten Sorong dalam tingkat pelayanan yang unggul bagi masyarakat di Kabupaten Sorong ” ucap Rohman

Sidang paripurna DPRD kabupaten Sorong dalam rangka pembahasan APBD Tahun 2021 berjalan lancar dimana 5 fraksi menyetujui usulan APBD tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top