Gubernur Papua Barat Resmikan Sekretariat PC NU

IMG 20200202 124724

IMG 20200202 124724

Matapapua – Aimas : Peresmian gedung sekretariat pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sorong tersebut menjadi penanda kedepan semua aktivitas pengurus Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonom NU dilakukan digedung sekretariat yang baru diresmikan, Sabtu (1/2).

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan Nahdlatul Ulama di Papua Barat merupakan organisasi besar yang memiliki anggota cukup banyak, NU secara nasional juga bersinergi dalam mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat yang harmonis diantara sesama anak bangsa, oleh sebab itu hadirnya sekretariat pengurus cabang ini diharapkan menjadi tempat bernaung dan berkumpul bagi pengurus dalam menyusun program positif pembinaan umat.

” Gedung ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mendukung setiap kegiatan organisasi yang membina masyarakat, kerukunan antar umat beragama yang telah dibangun patut dijaga dan dipertahankan” papar Dominggus Mandacan.

Bupati Sorong, Johny Kamuru menyebutkan anggota NU didaerah dan khususnya di Kabupaten Sorong banyak memiliki sumbangsih dalam mengawal pembangunan, selain itu NU juga mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang toleran, saling menghargai dan menjaga keutuhan NU.

” Hasil kerja kita dan komitmen kita terkait dengan keberagaman, pembangunan dan kehidupan yang saling bertoleran di Papua Barat, dari Kementrian Agama Papua Barat kita mendapatkan rengking pertama, hasil dari rengking tersebut kontribusi nilai terbesar adalah Kabupaten Sorong ” kata Johny Kamuru.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sorong, Rofi’ul Amri menjelaskan gedung sekretariat ini akan dimanfaatkan oleh seluruh pengurus cabang NU dan badan otonomnya, gedung tersebut juga mendapat bantuan dari pemerintah Provinsi Papua Barat melalui anggota DPRD Papua Barat, Febry Jein Anjar, Bupati Sorong, Johny Kamuru dan warga Nahdliyin dengan total Rp800 juta.

” Kita mempunyai 6 ruangan, salah satunya ruangan GP Ansor dan Banser, ruang NU, ruang lembaga, ruang muslimat, patayat, kemudian pagar nusa dan IPNU IPPNU yang sudah bisa di tempati, dan insyaallah lantai di atas akan secepatnya ada perubahan dan proses pembangunan ” kata Rofi’ul Amri.

Peresmian Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ini dirangkaikan dengan pengajian dalam rangka hari lahir ke-94 tahun Nahdlatul Ulama, dan sunatan massal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top