Wakil Bupati Tambrauw Lepas 47 Peserta Kontingen Pesparani Tingkat Provinsi

IMG 20191017 183838

IMG 20191017 183838

Matapapua – Sausapor : Wakil Bupati Tambrauw, Mesakh Metusala Yekwam, SH. Kamis (17/10) melepas 47 peserta kontingen Peserta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) asal Tambrauw untuk mengikuti even pesparani tingkat provinsi. Kegiatan pelepasan ini berlangsung di Gedung Aula Kantor Bupati Tambrauw.

Pesparani Katolik dengan mengusung tema
“Mewujudkan Persaudaraan Sejati”
Sub tema ” Dengan Keberadaan Kita Melayani dengan penuh kasih” akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 25 Oktober di Kota Manokwari.

Wakil Bupati, Mesakh Metusala Yekwam dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan peserta Pesparani Katolik yang sudah menunjukan kualitas peserta Pesparani sehingga bisa mewakili Kabupaten Tambrauw di Pesparani Katolik Tingkat Provinsi  dan Nasional nantinya.

Mesakh berharap kepada seluruh peserta kontingen Pesparani yang merupakan kedua kali mengikuti iven ini, agar dapat menjaga kekompakkan sehinga dapat membwa nama baik Kabupaten Tambrauw.

” Untuk menjadi peserta pesparani bukan hal yang gampang jadi kita harapkan agar peserta dapat berlatih dengan baik menjaga kekompakan dan kesehatan agar kita bisa mendapatkan juara dan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Tambrauw dan juga Gereja Katolik yang ada di Sausapor, ” Ungkapnya saat memberikan arahan di Aula Kantor Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesparani Kabupaten Tambrauw, Karel Nauw saat ditemui mengaku, tampil dalam even pesparani ini merupakan kali kedua Gereja Katolik Tambrauw mengikuti pesparani di Ambon dan Manokwari.

Baginya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan mengembangkan iman umat Katolik dalam hidup keagamaan di gereja baik dalam kehidupan berkeluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara. Kemudian pesparani juga merupakan bentuk wujud dalam rangka menumbuhkembangkan iman umat katolik serta membangun pelayanan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

” Jumlah peserat peserta pesparani 47 terdiri dari 33 orang kelompok paduan suara, 3 Orang kelompok cerdas cermat anak, kelompok cerdas cermat remaja 3 orang, 1 orang kelompok bertutur dan masmur anak 1 dan masmur dewasa 1 orang” Jelasnya usai acara pelepasan peserta kontingen pesparani di Aula Kantor Bupati.

Karel Nauw menambahkan, tahun sebelumnya peserta pesparani asal Tambrauw berhasil meraih juara harapan satu tingkat propinsi untuk kelompok jeja kemudian berhasil masuk dalam tingkat Nasional di Kota Ambon.

Karena itu dirinya berharap dukungan doa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw dan seluruh komponen masyarakat sehingga peserta pesparani bisa membawa pulang nama baik Kabupaten Tambrauw dalam even pesparani.

Pelepasan peserta kontingan pesparani ini diawali dengan ibadah misa yang dipimpin oleh
Pastor Stasi Wilhelmus Sausapor. Dino Kalalo, sekaligus penyerahan petaka oleh wakil Bupati kepada Ketua Rombongan Pesparani, Yopi Silitubun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top