Donor Darah Warnai Penyambutan HUT ke-52 Kabupaten Sorong

WhatsApp Image 2019 06 13 at 16.11.59

WhatsApp Image 2019 06 13 at 16.11.59

Matapapua – Aimas : Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Kabupaten Sorong, panitia dan pemerintah daerah Kabupaten Sorong menggelar kegiatan sosial donor darah yang dipusatkan di aula kantor Bupati Sorong, Kamis (13/5/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Mohamad Said Noer mengatakan peringatan HUT ke-52 Kabupaten Sorong merupakan refleksi sejauhmana Kabupaten Sorong melakukan pembangunan, melayani masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan, dan hal ini dilakukan dalam kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan darah.

“Diusia ke-52 tentu kami akan banyak mengevaluasi apa saja yang telah dikerjakan, kegiatan donor darah ini salah satunya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya pasien yang membutuhkan darah, kita mencoba untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya” kata Mohamad Said Noer.

Sementara itu Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sorong Klaas Osok menyebutkan kebutuhan darah bagi pasien cukup banyak, namun jumlah pendonor tidak bertambah oleh karena itu PMI selalu bekerja sama dengan organisasi masyarakat, TNI dan Polri agar aktif melakukan donor guna membantu sesama.

“Kebutuhan darah kita sangat besar, tiap bulan kita butuh sampai 300 kantong darah, sedangkan pendonor tidak bertambah, harapan kami ada partisipasi masyarakat agar berdonor sebagai kepedulian terhadap sesama, kita pun sebagai pendonor akan menerima manfaat yang besar berupa regenerasi sel darah merah” ujar Klaas Osok.

Untuk setahun, PMI Kabupaten Sorong mencatat kebutuhan darah untuk pasien mencapai 7.000 kantong, dan guna menjawab kebutuhan tersebut PMI bekerja sama dengan lintas instansi, dan meminta kesediaan pendonor aktif untuk berdonor jika dalam keadaan darurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top