Update 15 April, ODP Kabsor Tetap 52 dan Sembuh Total 35 Orang

IMG 20200403 155657

IMG 20200403 155657

Matapapua – Aimas : Tim satuan tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong terus bekerja membangun koordinasi dan komunikasi dengan petugas Puskesmas dalam memantau status 52 Orang Dengan Pemantauan (ODP) dan 5 orang tanpa gejala (OTG) dalam sepekan terakhir, 52 ODP ini bertahan sepanjang mendekati 2 pekan terakhir dan diharapkan tidak ada kenaikan jumlah ODP dihari berikutnya.

Ketua tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong, Mohammad Said Noer menjelaskan berdasarkan pemantauan terhadap 52 ODP yang dilakukan Satgas dalam waktu 14 hari sesuai dengan masa inkubasi virus, jumlah ODP yang telah selesai melalui masa 14 sebanyak 35 orang, sedangkan 17 orang diprediksikan selesai terpantau hingga akhir bulan april nanti, namun kendati demikian Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong tetap memantau status kesehatan ODP yang telah selesai masa Pemantauan karena dikhawatirkan disaat masa pemantauan dalam keadaan baik, namun karena kondisi eksternal setelah masa Pemantauan terjadi penurunan kesehatan.

Mohamnad Said Noer menambahkan kaitan dengan kedatangan pesawat yang membawa penumpang dengan status warga Kabupaten Sorong tercatat 72 orang dengan status pelaku perjalanan, dimana 23 orang tercatat karyawan PT. Petrogas.

” Pelaku perjalan ini tetap kita pantau, jadi kita minta kepada mereka untuk mengisolasi mandiri diri mereka dulu, selama 14 hari lebih kurang, tetapi di perjalanan waktu 14 hari itu kami tim satgas tetap melakukan pemantauan demi keselamatan kita bersama ” terang Said Noer, Rabu (15/4).

Mohammad Said Noer juga mengapresiasi kinerja tim Satgas Penanggulangan COVID-19 dan petugas Puskesmas yang tanpa mengenal lelah melakukan tugas pemantauan dengan tujuan agar Kabupaten Sorong terbebas dari wabah COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top