Lagi, Wakil Bupati Sorong Tanpa Henti Memantau Sejumlah Perusahaan

IMG 20200415 WA0025

IMG 20200415 WA0025

Matapapua – Klamono : Pandemi COVID-19 yang meresahkan warga diberbagai daerah juga dirasakan pihak perusahaan, dimana perusahaan Pertamina EP Asset 4 Papua Field menetapkan standar operasional prosedur (SOP) untuk mencegah meluasnya wabah COVID-19, pihak perusahaan juga melakukan pengecekatan suhu tubuh kepada setiap orang yang masuk kearea perusahaan baik pegunjung mau pun karyawan, selain itu perusahaan juga sudah menyiapkan masker serta tempat pencuci tangan.

HR Assistant Manager Pertamina EP 4 Asset Papua, Pendik Wahyudianto memberikan apresiasi kepada pemerintah atas kunjungan keperusahaan ini, ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap perusahaan. Pihak perusahaan telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi seluruh karyawan, pihak perusahaan juga menerbitkan aturan agar Exchange Crew yang rutin terjadwal dilakukan untuk sementara waktu ditiadakan.

” Kami pihak perusahaan sudah menertipkan langkah hidup sehat kepada seluruh kariawan yang ada, kami juga melakukan pengecekan kepada setiap karyawan yang ingin memulai kegiatanya, seperti pengecek suhu badan dan bagi karyawan yang tinggal di Sorong ketika ingin masuk keperusahaan harus menunjukan surat kesehatan dari fasilitas kesehatan ” jelas Pendik, Rabu (15/4).

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono menyebutkan pemerintah sangat serius dalam menangani mewabahnya virus Corona ditengah masyarakat yang ada wilayah Kabupaten Sorong, diharapkan perusahaan juga dapat menghentikan sementara waktu pertukaran tenaga kerja yang biasanya dilakukan secara rutin guna menekan angka penularan COVID-19 yang rentan terjadi saat kedatangan karyawan dari luar daerah.

” Tujuan pemerintah kesini ingin melihat sejauh mana kepedulian perusahaan menyikapi wabah COVID-19, ternyata pihak perusahan sudah melakukan sesuai standar yang di tetapkan, seperti pengecekan suhu badan bagi setiap orang yang masuk ke area perusahan, semoga dengan diterapkan hal seperti ini perusahaan bisa terhindar dari wabah Virus corona” kata Suko Harjono.

Melalui pengawasan dan pemantauan langsung oleh pemerintah terhadap beroperasinya perusahaan ditengah wabah COVID-19 diharapkan ada sinergi dengan perusahaan sehingga kasus penularan COVID-19 tidak kian meluas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top