Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa Secara Resmi Mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional

Matapapua-Maybrat: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya, Ferdinandus Taa secara resmi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di lapangan Bola Basket Distrik Ayamaru, Senin (27/5/2024)

Ferdinandus Taa mengatakan, PIN merupakan sebuah atensi bagi pemerintah daerah yang harus diperhatikan secara serius.

“PIN, merupakan sebuah perhatian serius bagi pemerintah daerah agar tidak terjadi rumput layu yang sedang terjadi di beberapa daerah lainnya,” kata Fery Taa.

Dirinya menegaskan kepada instansi terkait seperti Dinas Kesehatan agar segera melakukan kerja nyata sehingga mencapai target. Mengingat kasus ini akan berdampak pada generasi emas Maybrat.

“Saya tegaskan kepada Dinas Kesehatan agar turun ke setiap Kampung, Sekolah sehingga bisa mencapai target 95 persen. Artinya butuh kerja sama yang baik dengan semua Puskesmas, kepala Distrik dan kepala Kampung,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Paber Hutahayan optimis akan melakukan kerja maksimal sehingga target 95 persen dapat dicapai tepat waktu.

“Saya sudah tugaskan setiap Kepala Puskesmas agar melakukan pelayanan Polio terhadap anak-anak usia 0-7 tahun sehingga bisa mencapai target yang diharapkan. Biar hujan ataupun panas, harus terus kerja untuk memberikan Polio. Karena ini menjadi suatu masalah yang harus segera diatasi,” ucap Paber.

Dirinya mengaku bahwa meskipun Kabupaten Maybrat pada khususnya belum terdapat kasus Polio, namun harus dicegah agar tidak ada kasus tersebut.

“Segala sesuatu harus dicegah sebelum diobati. Nah di Maybrat ini kami akan terus bekerja sehingga mengantisipasi kasus tersebut,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top