UNIMUDA Sorong Tuan Rumah Pelaksanaan Pendampingan Perguruan Tinggi Muhammadiyah

IMG 20220329 WA0027

IMG 20220329 WA0027

Matapapua – Aimas : Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan pengembangan Pengurus Pusat Muhammadiyah menggelar pendampingan perguruan tinggi Muhammadiyah wilayah Papua Maluku guna meningkatkan mutu pendidikan tinggi Muhammadiyah.

Sekretaris Umum Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, Ph.D., mengatakan perguruan tinggi Muhammadiyah secara nasional tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi negeri lainnya, bahkan kata Sayuti, dengan dana yang terbatas Muhammadiyah dapat mendirikan perguruan tinggi diluar negeri.

” Diantara perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya, anggaran perguruan tinggi Muhammadiyah masih tergolong kecil, tapi perlu diingat dengan anggaran segitu namun bisa melebihi kampus negeri, yang besaran anggaran sampai 4 Trilyunan, tapi perguruan tinggi mana yang punya perguruan tinggi diluar negeri? artinya perguruan tinggi Muhammadiyah punya nilai jual yang tinggi” kata Muhammad Sayuti, Senin (28/3).

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Rustamadji menyambut baik kepercayaan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah atas kepercayaan menjadikan UNIMUDA sebagai tuan rumah pelaksanaan pendampingan perguruan tinggi Muhammadiyah, dengan pendampingan ini diharapkan ada pertukaran informasi agar perguruan tinggi Muhammadiyah semakin maju dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM).

” Kami merasa terhormat dapat menjamu kegiatan ini, dengan pendampingan ini sudah barang tentu akan berdampak terhadap mutu pendidikan yang dihasilkan, besar harapan ada sharing antara perguruan tinggi Muhammadiyah untuk dapat maju bersama” kata Rustamadji.

Kegiatan pendampingan perguruan tinggi Muhammadiyah wilayah Papua Maluku dilaksanakan selama 2 hari melibatkan tim Asistensi Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian Pengembangan PP Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top