UM Yogyakarta Menyerahkan Bantuan Ruang Kelas SD UNIMUDA Warmon Kokoda

IMG 20190922 WA0019

IMG 20190922 WA0019

Matapapua – Warmon Kokoda : Kebutuhan ruang kelas belajar untuk SD Labschool UNIMUDA di kampung warmon Kokoda cukup tinggi, oleh sebab itu dukungan dari LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui bantuan pembangunan gedung ruang kelas baru dilakukan dan diresmikan, Minggu (22/9).

Ketua MPM PP Muhammadiyah, M. Nurul Yamin mengatakan warga Warmon Kokoda merupakan kampung mitra Muhammadiyah yang terus mendapat dukungan untuk bertransformasi menjadi kampung yang modern, oleh karenanya pemenuhan kebutuhan pendidikan harus mendapat perhatian, mengingat selama ini warga warmon Kokoda masih dikenal hidup berpindah-pindah.

“Kampung ini merupakan kampung mitra, sedang bertransformasi menjadi kampung yang modern, mandiri, dulunya warga warmon ini hidup berpindah-pindah, namun kemudian kita dukung membuat kampung sendiri, sehingga saat ini kita dapat melihat ada beberapa perubahan” kata Nurul Yamin.

Divisi Pemberdayaan Masyarakat LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Adhianty Nurjannah mengatakan bantuan gedung SD UNIMUDA di Warmon Kokoda ini bentuk upaya untuk mendukung penyiapan generasi muda khususnya usia sekolah sehingga mendapatkan pendidikan yang layak.

“Ini bentuk dukungan kami, agar kampung Warmon Kokoda ini dapat memiliki fasilitas pendidikan yang baik, sehingga anak usia sekolah dapat bersekolah mewujudkan cita-cita mereka” kata Adhianty Nurjannah.

Kepala Kampung Warmon Kokoda, Syamsudin Namugur menyebutkan kampung Warmon Kokoda yang dulunya tidak banyak dikenal orang, saat ini telah semakin dikenal, hadirnya sekolah merupakan bentuk upaya menyiapkan generasi pelanjut cita-cita kampung Warmon Kokoda.

“Kami apresiasi dukungan dari berbagai pihak terhadap pendidikan di kampung Warmon Kokoda, harapan kami dengan bantuan yang diberikan semakin meningkatkan SDM anak-anak kami dikampung ini” kata Syamsudin Namugur.

Bantuan gedung SD UNIMUDA belum selesai 100 persen, namun berdasarkan informasi, gedung SD UNIMUDA akan mendapat bantuan dari lembaga amil zakat infaq shadaqah (Lazis) Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top