Uji Publik Pemilihan MRP PBD, Pj Gubernur : MRP Wajib Fokus ke Hak-hak OAP

IMG 20230207 181225

IMG 20230207 181225

Matapapua, Sorong : Pemerintah provinsi Papua Barat Daya (PBD) menggelar kegiatan uji publik dalam rangka susunan rancangan penyusunan gubernur tentang tatacara pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat Daya.

Penjabat gubernur (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad, kepada media usai acara uji publik tersebut mengatakan pihaknya menargetkan uji publik Minggu pertama bulan Februari sudah selesai sehingga proses sudah dapat dilakukan di bulan Maret 2023.

“Kami berharap dengan adanya uji publik di Minggu pertama ini bisa selesai dan segala prosesnya di bulan Maret dan April bisa berjalan dengan baik,” ujar Muhammad Musa’ad, di Vega hotel Sorong, Selasa (7/2/2023).

Dikatakannya, pada bulan Juni mendatang, akan dilakukan pelantikan oleh menteri dalam negeri terhadap anggota lembaga Kultur orang asli Papua itu.

Semua komponen yang hadir sepakat untuk mengembalikan marwah dari Majelis Rakyat Papua sebagai salah satu institusi resmi pemerintah

Lembaga kultur orang asli Papua Diharapkan mengawal hak dan keberpihakan terhadap orang asli Papua di Provinsi Papua Barat Daya dan tidak mencampuri urusan politik yang merupakan ranah dari lembaga perwakilan rakyat. “MRP fokus ke hak-hak OAP dulu, jangan bicara politik biarkan DPRP,” kata Musa’ad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top