Tingkatkan Kualitas Kerja, Dispen Gelar PLPIGP CPNS Bagi 45 Guru.

IMG 20190920 WA0001

IMG 20190920 WA0001

Matapapua – Sausapor : 45 Guru Calonn Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti kegiatan Penyusunan Laporan Program indikasi Guru Pemula (PLPIGP), guna meningkatkan kapasitas guru diseluruh tingkat pendidikan khususnya di wilayah Tambrauw. Kegiatatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Jumat (20/9) di Aula SMP Negeri I Sausapor.

Kegiatan yang telah berlangsung selama satu minggu ini ditutup secara resmi oleh Sekda, Engelbertus Kocu, S.Hut dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh para guru di hari terakhir kegiatan induksi.

Sekda dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan oleh dinas terkait secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka persiapan sekaligus pembekalan bagi guru-guru sebelum diterjunkan ke tempat tugas untuk melaksankan tugas di setiap sekolah.

Sekda mengakui, kualitas pendidikan di wilayah Tambrauw saat ini masih dalam proses perjuangan panjang untuk mencapai standarisasi kualitas yang mumpuni baik dari segi kelualitas siswa, guru mapun fasilitas penunjang pendidikan.

“Sebelum diterjunkan guru tersebut harus dibekali sehingga guru tersebut mampu mekaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan hati di Kabupaten Tambrauw,” jelasnya usai kegiatan induksi.

Sementara itu, Kasubag Umum Dianas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, Florida Mulu mengatakan, kegiatan ini menjadi prioritas Dinas Pendidikan karena dipandang perlu dan penting untuk dilakukan sebagai ajang peningkatan mutu guru lewat penyusunan program kerja di setiap tempat tugas.

“Guru yang ikut kegiatan ini terdiri dari SD, SMP dan SMA dan kiranya dengan kegiatan ini menjadi bahan orientasi bagi setiap guru pemula,” ungkapnya.

Florida Mulu mnyebutkan, jumlah seluruh peserta guru pemula yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 45 guru dari 62 guru, namun sebagian guru tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut karena alasan tertentu. Untuk itu, kegiatan serupa akan dilaksanakan pada tahun mendatang dengan harapan seluruh guru pemula wajib ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top