Tiga Rumah Ludes Dilahap si Jago Merah

IMG 20190916 093848

IMG 20190916 093848

Matapapua – Sorong : Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Sorong, musibah kebakaran tersebut menimpa warga RT 2/RW 1 Jalan Sawo Navigasi yang menghanguskan 4 rumah warga, Senin (16/9).

Fince Pangemanan warga sekaligus saksi mengatakan kejadian kebakaran ini diperkirakan pukul 09.00 WIT, dimana dugaan sementara api berasal dari rumah Filson Sanggeloran yang ditinggalkan pemilik rumah untuk bekerja, awalnya kata Fince api tidak terlalu besar, namun karena material rumah warga terbuat dari papan dan kayu serta tiupan angin mengakibatkan api menjalab kerumah warga lainnya.

” Oma tetangga sebelah pas pulang belanja di mas sayur ada tanya ke saya ini asap dari mana, terus pas lihat begini api so besar dan bakar itu rumah kasiang, kalau kita pe rumah nyanda habis cuma dibagian dapur yang terbakar” kata Fince sambil menangis karena trauma kejadian kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sorong, Ridwan Iribaram mengatakan untuk memadamkan api pihak dinas mengerahkan 15 orang tim pemadam dan 5 tangki mobil air dan mobil pemadam kebakaran, karena letak titik kebakaran agak kedalam sehingga upaya pemadaman cukup terhambat, apalagi warga yang datang memadati jalan menyebabkan mobil damkar kesulitan melintas.

“Ada 15 orang kami kerahkan dari dinas Damkar, 5 mobil tangki air dan mobil pemadam kebakaran, kendala kita itu saat memadamkan kebakaran disebabkan karena faktor banyak warga yang mau menonton itu musibah dan ini yang menghambat kami memadamkan api” kata Ridwan Iribaram.

Berdasarkan data yang dihimpun dari warga, korban kebakaran yakni atas nama Filson Sanggeloran, Silas Raweyai, Yanto Suhara, belum ada informasi terkait jumlah kerugian dari musibah kebakaran dikomplek pemukiman warga Navigasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top