Pemkab Sorong Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Akan Melaksanakan Ibadah Puasa

IMG 20200423 122814

IMG 20200423 122814

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong secara bertahap dan berkelanjutan mendistribusikan paket Sembako bagi warga terdampak Virus Corona yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Kabupaten Sorong, distribusi sembako kali ini diprioritaskan bagi warga masyarakat yang akan menunaikan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan, dimana target yang ditetapkan dalam dua sampai tiga hari kedepan penyaluran akan diberikan khusus bagi warga masyarakat Muslim di Kabupaten Sorong.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru. SH., M. Si., melalui Plt. Kadis Sosial Amatus Turot mengatakan, Penyaluran Sembako sesuai arahan Bupati Sorong diberikan kepada masyarakat Muslim yang akan segara melaksanakan ibadah puasa, sehingga untuk dua atau tiga hari ini dipusatkan di distrik dengan penduduk mayoritas umat Muslim.

” Pemberian sembako untuk warga masyarakat yang terdampak virus corona khusus bagi masyarakat Muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik,dan bagi masyarakat yang belum memasukan datanya segera bisa secepatkan untuk memasukan datanya agar dapat segera diproses secara bertahap, dan juga bagi warga yang sudah lama menetap tinggal di kabupaten Sorong tetapi tidak mempunyai KTP bisa melampirkan domisili” kata Amatus Turot.

Kepala Distrik Aimas, Yuri. S. Sos., mengatakan kebijakan yang diambil Bupati Sorong sebagai langkah untuk dapat membantu warganya dalam hal kecukupan pangan karena dampak wabah Corona Virus, pembagian sembako yang diperuntukan bagi warga yang tidak mampu atau pra sejahtera.

” Selamat bagi umat muslim yang akan segera melaksanakan ibadah puasa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita yang dalam waktu dekat ini akan meksanakan puasa. Alhamdulillah kita yang berada di kabupaten Sorong tidak ada yang PDP, mari kita jaga ini bersama dan bisa melewati wabah yang terjadi ini dengan cara kita selalu berada dirumah dan menjaga kesehatan selalu” kata Yuri.

” Berdasarkan surat penetapan penegasan kepada kita kepala pemimpin wilayah masing-masing terutama RT, RW dan Lurah, selalu memantau kehadiran orang baru terutama dari luar datang karena pada tanggal 19 sampai 23 ini, kita takut mereka yang datang dari wilayah yang terinfeksi, jadi kita bersama untuk memerangi virus corona ini, agar masyarakat kita bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona” tambah Yuri.

1.148 paket sembako yang diserahkan, Kamis (23/4) yakni didistrik Aimas sebanyak 173 paket, Distrik Mariat sebanyak 577 paket, 200 paket didistrik Mayamuk, dan 198 paket didistrik Salawati, dengan total keseluruhan yang sudah di distribusikan yaitu 5743.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top