Tendik SMA Golden Gate Merauke ikut workshop peningkatan kemampuan mengajar 

Merauke (Mata Papua)- Yayasan Golden Gate Papua menggelar workshop dan orientasi bagi tenaga pendidik atau tendik pada SMA Golden Gate Merauke guna meningkatkan kemampuan mengajar dan mendidik siswa menjadi generasi penerus bangsa yang berkaraktek dan beriman.

Workshop dan orientasi bagi tendik SMA Golden Gate Merauke tersebut, berlangsung selama tiga hari yakni 23-25 November 2023 di SMA Golden Gate Merauke dengan berbagai materi guna meningkatkan kemampuan mengajar guru.

Selain mengasah kemampuan mengajar dan mendidik, para guru juga diberikan materi tentang penguatan iman sehingga mampu mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan iman kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk diajarkan kepada siswa.

Sebab tujuan SMA Golden Gate Merauke tidak hanya menghasilkan lulusan siswa yang berkualitas secara ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki mental dan sikap yang baik, beriman dan terutama takut akan Tuhan.

Kepala SMA Golden Gate Merauke, Embaidjan M. S. Wainggai, S.Pd M. Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian pengembangan diri dari setiap individu para guru agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan kurikulum dari kurikulum 2013 menuju kurikulum merdeka belajar.

Dia mengatakan bahwa kurikulum pendidikan di Indonesia selalu berubah seiring dengan perkembangan zaman. Perubahan-perubahan konsep kurikulum inilah yang mewajibkan para guru untuk terus mengembangkan diri agar dapat melakukan penyesuaian dengan perubahan tersebut, jika tidak akan tergilas oleh kemajuan zaman.

Karena itu, Kepsek menambahkan bahwa kegiatan workshop dan orientasi tersebut sebagai langkah awal yang dilakukan oleh SMA Golden Gate Merauke untuk mempersiapkan tenaga pendidik guna menghadapi perubahan kurikulum sesuai kemajuan zaman.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan ke depan dan lebih ditingkatkan lagi sehingga para guru mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan setiap perubahan kurikulum,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top