Tekan Inflasi, Gubernur Ingin Pemda Kabsor Canangkan Gerakan Tanam Cabai

AIMAS – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Muhammad Musa’ad menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Sorong untuk memanfaatkan lahan kosong guna canangkan gerakan tanam cabai untuk menekan inflasi.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Muhammad Musa’ad saat memimpin apel gabungan ASN Kabupaten Sorong di Lapangan Apel Kantor Bupati. Senin (10/7)

Dalam arahannya, Musa’ad menghimbau kepada Pemda Kabupaten Sorong untuk mengontrol inflasi agar tidak terlalu tinggi. Tetapi jangan juga terlalu deflasi karena jika terjadi deflasi maka ekonomi di Kabupaten Sorong menjadi tidak sehat

” Jadi meskipun inflasi tetapi masih bisa di kendalikan. Untuk itu di Kabupaten Sorong ini inflasi menjadi penting untuk dijaga bagi kita bersama, apalagi lahan kosong masih sangat luas sehingga bisa menjadi pusat pangan bagi masyarakat. Contoh saja Cabai di sini mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan saat hari raya padahal lahan kita ini luas kekali,” Jelas Gubernur.

Tonton Selengkapnya : https://youtu.be/wQgUBPvoMRI

Untuk itu, Gubernur meminta Pj Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso beserta jajarannya untuk manfaatkan lahan kosong untuk mencanangkan gerakan tanam cabai supaya bisa menekan inflasi di daerah ini.

Di ketahui, Inflasi gabungan periode Mei 2023 itu lebih rendah dibandingkan April 2023 yang tercatat 4,25 persen Year Of The Year (Yoy). Untuk inflasi tahunan pada Mei di Manokwari mencapai 3,95 persen yoy dan Kota Sorong 4,00 persen yoy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top