Tanpa Lelah, Bupati Sorong Membagikan Sembako Kepada Warganya

IMG 20200416 092832

IMG 20200416 092832

Matapapu – Makbon : Sebagai Komitmen pemerintah agar warganya mendapatkan bantuan sembako yang disalurkan secara merata kesejumlah wilayah yang ada di kabupaten Sorong, Bupati sorong, Johny Kamuru didampingi Kapolres Sorong kembali turun kelapangan untuk membagikan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera.

Plt. Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot mengatakan Dinas Sosial memberi apresiasi rasa terima kasih kepada Bupati sorong yang mendukung program dibidang sosial kepada warga yang terdampak COVID-19 dengan memberikan petunjuk kepada Dinas Sosial untuk melakukan distribusi paket sembako keseluruh distrik berada di wilayah Kabupaten sorong.

” Perlu kita ketahui bahwa seluruh kepala daerah yang pertama kali melakukan kebijakan memberikan sembako yaitu Kabupaten Sorong, oleh sebab itu kami berterima kasih kepada Bapak Bupati telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendistribusikan sembako ini, sebagai laporan hari ini paket sembako yang didistribusikan yaitu 268 KK sesuai data yang sudah ada” jelas Amatus, Kamis (16/4).

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru. SH,. M. Si., mengatakan wabah virus corona ini menyebabkan masyarakat ketakutan dan panik, namun diharapkan warga mematuhi aturan pemerintah agar tidak melakukan perjalanan kekota bila tidak mempunyai keperluan yang mendesak, juga melakukan kegiatan kumpul-kumpul atau berada dipusat keramaian, yang diutamakan saat ini kata JK yaitu harus tetap berada dirumah menjauhkan diri dari pertemuan dan perkumpulan.

” Langkah ini diseluruh Papua mungkin kami Kabupaten Sorong yang pertama kali paling cepat, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim, dan Pak Kapolres atas komunikasi dan masukanya yang terbaik, sehingga bantuan sembako ini bisa tersalurkan dan kemudian juga mengucapkan terima kasih kepada tim satgas covid 19 dan Plt Kadis Sosial dan seluruh jajaran yang mana selalu cepat tanggap menangani hal ini ” kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

Dari 5 Distrik yang didistribusikan paket sembako yakni 144 paket didistrik Makbon, 44 paket di Selemkay, serta 84 paket untuk daerah Aimas berdasarkan data yang telah diterima, sedangkan paket sembako didistrik Mega, didistrik Saengkeduk didistrik Klaso tertunda karena data yang belum diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top