100 Ton Beras Cadangan Pemerintah Dari Kementrian Sosial RI Telah Tiba Di Maybrat

0 20200416 143807

0 20200416 143807

Matapapua – Ayamaru : Sebagai wujud perhatian terhadap masyarakat kurang mampu atas dampak ekonomi akibat Covid-19, Pemerintah RI melalui Kementrian Sosial bekerja sama dengan Bulog menyalurkan bantuan beras cadangan pemerintah kepada Kota/Kabupaten. Oleh karena itu, Kabupaten Maybrat telah mendapat bantuan 100 ton beras tersebut dan siap untuk dibagikan kepada masyarakat di 259 Kampung se-Kabupaten Maybrat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maybrat, Magdalena Tenau mengatakan, masih menunggu menyiapkan administrasi dan pejabat terkait yang akan turun secara langsung untuk menyalurkan kepada masyarakat di setiap Distrik dan Kampung.

Dikatakan Magdalena, pengadaan beras tersebut berdasarkan peraturan Kementrian Sosial nomor 19 tahun 2020 dan mekanisme penggunaan beras cadangan pemerintah. Ditambahkannya, bantuan beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Maybrat sebesar 25 kg per KK.

“Ini merupakan beras cadangan pemerintah yang dipergunakan untuk bencana alam. Dan akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” kata Magdalena Tenau, Kamis (16/4/2020)

Magdalena Tenau menghimbau kepada masyarakat Maybrat agar dapat menerima beras yang telah diberikan dan dilengkapi dengan makanan pokok yang telah tersedia di ladang masing-masing.

“Namanya saja beras cadangan. Jadi cukup atau tidak cukup, masyarakat harus menerimanya. Sebab pemerintah hanya memberikan bantuan sekali saja. Untuk itu, masyarakat jangan hanya berharap kepada pemerintah, namun harus membantu pemerintah untuk berjuang sendiri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top