Tahun Ini Terminal Tipe B Kabupaten Maybrat Akan Segera Dibangun

20200824 153810

20200824 153810

Matapapua – Maybrat : Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Maybrat telah mempersiapkan lahan untuk pembangunan terminal dan pasar central untuk membantu perputaran perekonomian masyarakat. Mengingat hingga saat ini Maybrat belum memiliki terminal dan pasar yang memadai. Lokasi pembangunan tersebut bertempat di Fategomi Distrik Aitinyo Utara.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM saat ditemui mengaku bahwa pembangunan terminal bertipe B akan dibangun pada tahun ini. Sementara pasar central akan dibangun pada tahun 2021. Dirinya mengatakan, telah mempresentasikan tipe pembangunan terminal di hadapan pemerintah Provinsi Papua Barat dan disetujui pembangunan tersebut.

Ditambahkannya, pembangunan tersebut akan dibangun oleh pemerintah Provinsi Papua Barat, sementara pemda Maybrat hanya menyiapkan lokasi pembangunan.

“Saya masih rapat bersama staf terkait pembangunan tersebut. Kalau semua sudah disepakati dalam Minggu ini, ya pembangunan terminal akan secepatnya dibangun,” terang Bernard Sagrim, Senin (24/8/2020)

Bupati Maybrat, Drs.Bernard Sagrim,MM (Tengah) Bersama Pemilik Hak Ulayat Meninjau Lokasi Pembangunan Terminal

Sementara itu, pemilik hak ulayat Demas Ijie bersama keluarga telah bersepakat memberikan lahan sebesar 2 hektar kepada pemerintah untuk pembangunan terminal tersebut sehingga dapat mempermudah akses transportasi sehingga perputaran perekonomian masyarakat dapat terpenuhi.

“Lahan ini kami sudah berikan kepada pemda Maybrat atas kesepakatan bersama disertai dengan saksi. Dan kami jamin bahwa tidak ada masalah terkait lahan tersebut pada waktu mendatang,” tutur Demas.

Kerinduan masyarakat Maybrat terkait pembangunan terminal akhirnya tercapai sehingga dapat membantu akses transportasi dan perputaran perekonomian dapat terpenuhi. Hal ini merupakan kebutuhan masyarakat yang dinantikan selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top