Tahap Awal, PT. Arafuru Seafood Akan Membangun Coolstorage Berkapasitas 250 Kg

IMG 20190903 134255

IMG 20190903 134255

Matapapua – Wasingsang : Ketertarikan PT. Arafuru Seafood terhadap potensi perikanan di Kabupaten Sorong begitu terlihat menjanjikan, pasalnya investasi perikanan tersebut diyakini sejalan dengan sumber daya perikanan yang masih dimiliki dikawasan perairan laut Sorong dan sekitarnya.

Direktur Utama PT. Arafuru Seafood, Sutinu Tuhuteru mengatakan berdasarkan data yang diterima perusahaan, perikanan di Sorong dan sekitarnya masih menjanjikan, kendati disadari target perusahaan 20 Ton perhari terbilang sangat besar, namun untuk tahap awal perusahaan baru merencanakan untuk mengumpulkan hasil tangkapan nelayan untuk disimpan di coolstorage dengan kapasitas 250 Kilogram.

“Iya kami lihat potensi perikanan di Sorong ini sangat besar, maka kami optimis perusahaan dapat berjalan, memang untuk target produksi 20 Ton perhari itu sangat besar dan itu nanti saat kami lakukan pengembangan, untuk awal kami siapkan coolstorage dengan kapasitas 200 kilogram dulu” ujar Sutinu Tuhuteru, Rabu (11/9).

Sutinu Tuhuteru menyebutkan akan membangun dan memberdayakan masyarakat nelayan Sorong untuk memenuhi target produksi perusahaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top