Siaga 1, Polres Sorong Menggelar Razia Sajam dan Miras

IMG 20190920 WA0033

IMG 20190920 WA0033

Matapapua – Aimas : Kepolisian resor Sorong, Rabu (18/9) melaksanakan apel siaga 1 dalam rangka mengantisipasi aktivitas masyarakat terkait rencana longmarch yang dilaksanakan di lapangan Borasi Manokwari dan lapangan Hocky Kota Sorong, dengan tujuan agar aksi serupa tidak terjadi di Wilayah hukum Polres Sorong sehingga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

Apel siaga 1 dipimpin langsung Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, yang diawali pengecekan kehadiran personil oleh Kabag Sumda AKP Rusli M di dampingi Kasi Propam IPDA Y. Poerwanto, dan KBO Satuan Lantas Polres Sorong selaku Perwira Pengawas (Pawas).

Dalam arahan Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, menyampaikan sesuai perintah Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Herry Rudolf Nahak agar semua Polres yang ada di Papua Barat disiagakan, tidak ada anggota yang meninggalkan tempat tugas hingga menunggu perintah lebih lanjut untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif di wilayah hukum Polres Sorong.

“Apabila dibutuhkan dalam sifatnya kekuatan personil untuk membackup kita sudah siap” ucap Kapolres Dewa Made Sidan Sutrahna.

“Mari kita sama-sama mengantisipasi aktivitas masyarakat dan mencermati informasi yang berkembang di Kota Manokwari dan Kota Sorong karena kejadian unjuk rasa lalu yang berujung anarkis begitu berjalan cepat. Jangan sampai aktivitas gangguan Kamtibmas muncul di wilayah hukum polres sorong tanpa kita sadari akhirnya kita kelabakan” tegas Kapolres.

Dalam apel siaga, personil yang dikerahkan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas terutama di kilometer 18 sebagai daerah perbatasan kota dan kabupaten Sorong, pada saat merazia kendaraan, berhasil ditemukan Senjata Tajam (Sajam) dan Minuman Keras (Miras) yang dibawa pengendara, Kapolres juga meminta agar saat melakukan razia dan menemukan pelanggaran agar diselesaikan melalui pendekatan secara humanis dan utamakan Senyum Sapa Salam (3S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top