Ini Pesan Dirjen Dikti Untuk Mahasiswa dan Warga Kampus UNIMUDA

IMG 20210329 163227 1

IMG 20210329 163227 1

Matapapua – Aimas : Direktur Jenderal pendidikan tinggi kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (Dirjen Dikti) mengunjungi kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Senin (29/3).

Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamaji M. Si., mengapresiasi kunjungan Dirjen Dikti ini merupakan kunjungan yang langka, kunjungan ini sebagai wujud penghargaan bagi UNIMUDA Sorong karena Kampus yang pertama kali dikunjungi oleh Dirjen Dikti.

” Terima Kasih kami ucapkan kepada bapak Dirjen Dikti bisa hadir di kampus yang kita cintai ini, merupakan kampus yang jauh dari pusat kota, tetapi menjadi kampus yang terbaik di Provinsi Papua Barat, dengan slogan menjadikan kampus yang bersih, Indah, bersahabat, dan mencerdaskan, juga disekitaran kampus ini tidak ada lagi plastik satupun, maupun puntung rokok” kata Rektor UNIMUDA Sorong Rustamaji.

Filosofi kampus UNIMUDA Sorong yakni kumpulan orang-orang yang berjiwa dan semangat muda, UNIMUDA Sorong berada di hamparan 79 hektar merupakan kampus yang jika diukur dari pusat Kota Sorong kampus yang terjauh dari pusat Kota Sorong namun menjadi kampus yang terfavorit terbukti ditahun 2020 dengan pendaftar ada 2.777 mahasiswa.

” Kampus UNIMUDA Sorong masih relatif muda berdiri tahun 2004 pada waktu itu adalah sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan dan di tahun 2018 menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, terima kasih kepada bapak Dirjen yang telah memberikan kepercayaan kepada UNIMUDA Sorong, sehingga sekarang menjadi kampus terbaik di Provinsi Papua Barat, dengan mahasiswa terbanyak di tahun 2020 yakni 2.777″ ucap Rustamaji.

” kami juga memiliki Labschool yang berada di sebuah pulau Arar yang awalnya anak-anak hanya sekolah ditingkat SD saja, setelah itu berhenti, dengan adanya kami hadirkan SMP Labschool dan SMA Labschool sekarangan anakku itu sudah banyak yang jadi perawat, bidan, guru dan yang banyak itu tentara dan Polisi, itu artinya kami disini sudah menunjukkan bahwa kampus UNIMUDA Sorong betul-betul bermanfaat, kami yakin dan percaya bahwa secara pribadi maupun institusi yang berada di tanah Papua dapat melibatkan anak Papua yang terdaftar ditahun 2020 itu 79% anak Papua asli, berarti ini betul-betul menunjukkan bahwa UNIMUDA Sorong bermanfaat sekali bagi tanah ini ” tambahnya.

Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Professor Ir Nizam M. Sc., Ph. D., IPM., ASEAN Eng., mengapresiasi segala bentuk program yang dilakukan oleh perguruan tinggi swasta yang berdampingan dengan negeri untuk mencerdaskan, dan memajukan kehidupan bangsa, mengembangkan inovasi, kreativitas, dan invensi yang menggunakan teknologi yang dibuktikan saat ini.

” Terima kasih kepada kampus UNIMUDA yang mana telah menyambut kami dengan penuh rasa gembira. Saya memberikan apresiasi kepada penguruan tinggi swasta yang berdampingan dengan negeri, untuk memajukan anak bangsa, mudah terlihat bagi saya yakni berbagai karya dari mahasiswa dan dosen yang tidak berhenti mempublikasikanya ” kata Nizam.

Tugas dari perguruan tinggi itu ibarat menjadi mata air bagi lingkungannya, bagi masyarakat, bagi bangsa dan negaranya, dengan semangat kampus Merdeka itu dimanfaatkan untuk adik-adik sekalian nanti, dengan mengembangkan diri, bakat, dan potensinya untuk menjadi yang lebih baik.

“Perguruan tinggi itu tidak hanya belajar tentang ilmu tentang teknologi, tapi membentuk karakter-karakter disiplin, tertib, bersih lingkungan, rukun, bersahabat, ramah dengan lingkungan itu adalah karakter yang kalian pelajari dari lingkungan pendidikan tinggi yang baik Selain itu juga etos kerja adalah hal yang sangat penting sebagai bekal untuk menapaki karir kedepanya ” tambahnya.

Dengan keberadaan Kampus UNIMUDA Sorong, diharapkan dapat melahirkan anak-anak bangsa dengan dedikasi yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di wilayah 3T di Kabupaten Sorong Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment