Seminar Nasional & Rakernas FKDK-BPDSI. Gubernur Musa’ad : Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

AIMAS – Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK – BPDSI) menggelar seminar nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Aimas Convention Centre Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada, Kamis (02/5/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad, Musaad membuka Rakernas, sekaligus keynotespeech seminar nasional yang dihadiri Ketua Forum FKDK Farid Rahman (Komisaris Utama Bank Jabar), Komisaris Utama PT Bank Papua, Yorgemes Derek Hegemur, dan 26 Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia serta narasumber pakar ekonomi dan perbankan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, Pj Gubernur, Muhammad Musa’ad menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakan seminar dan Rakernas, serta mengucapkan selamat datang dan sukses atas penyelenggaraan ini.

” Saya sebagai Gubernur Papua Barat Daya (PBD) mengucapkan terima kasih untuk teman-teman Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia yang telah menempatkan wilayah Kabupaten Sorong PBD, provinsi termuda ini sebagai tuan rumah dalam rangka kegiatan seminar dan rakernas FKDK-BPDSI,” Ungkap Musa’ad.

Di momen baik ini, kata dia, merupakan momen dimana saatnya kita bisa memperkenalkan potensi yang ada di provinsi termuda di Indonesia ini sehingga teman-teman yang hadir bisa menjadi agen-agen di pemerintah Papua pada umumnya untuk menyuarakan bahwa kondisi di Papua itu aman, damai dan memimiliki potensi yang besar serta masyarakatnya bersahabat.

” Kita butuh teman-teman komisiaris dan direksi untuk bisa menyuarakan ke semua pihak supaya bisa menghilangkan image (Citra) yang kurang baik terhadap Papua. Karena Papua sudah berkembang dan kontribusinya untuk negara sudah perlu diperhitungkan ” Terangnya

Untuk itu, lanjut Musa’ad, dengan kehadiran teman-teman direksi dari seluruh Indonesia ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

” Besok teman-teman akan ke Rajan Ampat, tentunya ini merupakan momen yang baik bagi masyarakat setempat dan juga bermanfaat secara umum bagi pemerintah yang sedang melakukan pembangunan di daerah itu,” Ujarnya

Gubernur juga menambahkan, saat mengikuti rapat di Wamens kita juga sudah sepakat untuk tidak menjadikan Papua sebagai satu kesatuan budaya saja tetapi juga menjadikan Papua menjadi satu kesatuan ekosistem serta satu kesatuan ekonomi.

” Jadi renana juga sesuai dengan rencana Bank Papua. Dan Para pj gubernur juga sepakat untuk bersama-sama membesarkan Bank Papua sebagai perbanksn (sebagai bank rakyat Papua), ” Tutupnya

Dikesempatan yang sama, Komisaris Utama PT Bank Papua, Yorgemes Derek Hegemur menyampaikan bahwa, melihat pertumbuhan Bank Papua yang sangat baik di Indonesia Timur dan cukup banyak memberikan kontribusi khususnya di tanah Papua maka Forum Komunikasi Komisaris Seluruh Indonesia mempercayakan PT Bank Papua untuk menyelenggarakan seminar nasional dan Rakernas FKDK-BPDSI.

” Ini menunjukkan baha kita di Papua dengan semangat “Torang bisa” Sebenarnya ivent berskala nasional ini juga bisa kita laksanakan, ini karena kepercayaan yang diberikan FKDK kepada kami karena melihat pertumbuhan dan kontribusi yang baik terhadap wilayah Indonesia Timur khususnya di tanah Papua,” Ungkap Komut Bank Papua.

Salah satunya, ada banyak tenant UMKM yang tumbuh dan berkembang juga Bank Papua banyak berkontribusi dalam pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya menjadi bank kebanggan saja melainkan menjadi bank kepercayaan bagi masyarakat Papua dan Indonesia.

” Kami juga berharap kepada gubernur dan pemerintah terutama para pemegang saham kita yakni 6 gubernur dan 42 kepala daerah bupati dan walikota se-Tanah Papua untuk saling berkolaborasi dalam menopang pertumbuhan ekonomi di setiap daerah,” Jelasnya

Dengan kolaborasi ini, juga diharapkan dapat menopang pertumbuhan ekonomi dibsetiap daerah, dinsetiap kawasan dari tingkat bawah sehingga kita semua mempunyai penghasilan yang cukup, pendapatan yang baik.

” Dengan begitu, kedepan kita menjadi bagian bagaimana bisa mengembangkan pendidikan, kesehatan karena kita memiliki kontribusi, punya cukup pertumbuhan ekonomi yang baik dan rakyat juga sejahtera,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top