Sejak Dilantik, Kepsek SDN Bikar Berhasil Mendapat Bantuan Dana Pusat

IMG 20191118 WA0011

IMG 20191118 WA0011

Matapapua -Sausapor : Sejak dilantik dan diangkat menjadi Kepala Sekolah SD Negeri Bikar pada bulan july 2015 hingga menjabat sampai tahun 2019, Jidon Remas selaku Kepala Sekolah SDN Bikar berhasil melobi dana dari Pusat untuk pembangunan sekolah yang dipimpinnya.

Dia mengaku pembangunan Sekolah SDN Bikar mendapat bantuan untuk pembangunan fisik SDN Bikar pada tahun 2019 yang ditangani langsung oleh PUPR.

Menurutnya bantuan dari pemerintah pusat melalui PUPR ini berdasarkan data dapodik yang sudah diupdate sesuai dengan kebutuhan sekolah yang diupayakan oleh pihaknya untuk mendapatkan bantuan demi penambahan pembangunan fisik.

Disebutkan untuk mendapatkan bantuan dari pusat untuk pembangunan fisik, pihaknya memasukan surat rujukan melalui data dapodik yang sudah diupdate terkait dengan kerusakan tiga ruang kelas, GTK guru, tunjangan guru bahkan sarana prasarana melalui data dapotik yang sudah disusun sehingga dalam waktu singkat pengusulan tersebut dijawab oleh pihak Pemerintah Pusat.

“Jadi bantuan untuk pembangunan fisik ini melalui PUPR jadi tidak melalui Dinas Pendidikan, hanya mengetahui saja tapi semua prosesnya melalui PUPR,” Ungkapnya saat di temui di Sekolah SDN Bikar, Senin (18/11).

Terkait dengan data dapodik, pihaknya berharap kiranya Dinas Pendidikan memperhatikan data dapodik tersebut secara baik hal tersebut akan memberikn dampak positif khususnya menyangkut bantuan dari Pusat maupun daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top